Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid Ke-13 Lebih Banyak Menghadirkan Romantika - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 29 April 2020 07:15 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid Ke-13 Lebih Banyak Menghadirkan Romantika

    Dibaca : 959 kali

    Merindukan kisah dari Para Pencari Tuhan? Di Ramadhan kali ini, SCTV kembali menghairkan cerita tentang mereka yang masih mencari keberadaan Tuhan dalam sinetron  Para Pencari Tuhan jilid 13. Pertama kali hadir menemani waktu sahur masyarakat Indonesia tahun 2007, PPT  tahun ini akan lebih menghadirkan romantika yang berbeda. 

    Masih dengan Deddy Mizwar sang sutradara sekaligus pemain dalam sinetron Ramadhan ini, terdapat beberapa wajah baru dan juga wajah lama pula. Sebut saja wajah lama seperti Jarwo Kuwat sebagai Pak Jalal, Kukuh Prasetyo sebagai Bahrudin, dan Asrul Dahlan sebagai Asrul. Beberapa pemain baru lainnya, yaitu Syakir Daulay, Betari Ayu, Yasamin Jasem, dan Miqdad Dausy. 

    Mengisahkan tentang Bang Jack yang mencoba untuk mempertahankan masjid yang sudah lama didirikannya, terdapat sebuah peristiwa tak terduga yang terjadi di desa tempatnya bernaung. Bahrudin datang dengan menggungat pak Jalal dengan membawa banyak dokumen lengkap, yang berisikan bahwa tanah mihrab masjid adalah miliknya karena merupakan warisan dari leluhur. 

    Mendapati kabar tersebut, tentu pak Jalal, bang Jack, dan warga lainnya sangat kaget dan tak tahu harus bagaimana. Bahkan, dengan mencoba membujuk Bahrudin untuk mengganti tanah leluhurnya tersebut dengan tanah yang ada di lokasi lain pun tidaklah berhasil. Dengan banyaknya adu mulut dan mencoba membuah Bahrudin mengalah, akhirnya terdapat sebuah keputusan yang mana masalah kepemilikan tanah dapat diselesaikan. 

    Dengan adanya keputusan tersebut, ternyata tak membuat masjid semakin ramai dikunjungi oleh umat muslim untuk beribadah. Semakin hari semakin sepi saja masjid yang bang Jack dirikan tersebut. Hal ini disebabkan oleh keinginan Bahrudin untuk menjadikan tanah bagiannya dijadikan sebagai tempat penangkaran hewan reptil, sebagaimana wasiat leluhur. 

    Kelakuan Bahrudin lainnya yang membuat semua warga geleng kepala adalah terpilihnya ia menjadi tuan rumah Konferensi Paranormal Sedunia, yang mana akan diadakan pertemuannya di pelataran masjid. Lalu, akankah Bahrudin tetap kekeuh dengan warisan dari leluhurnya yang ia miliki ataukah ia akan mengalah dan memberikan harta warisannya untuk tetap didirikan masjid? 

    Meski sudah mencapai jilid ke-13, tapi PPT tidaklah akan membuat para penontonnya merasa bingung dengan alur cerita yang dibawanya. Sebab, di setiap akhir penayangan tiap jilid, sudah dibabat habis permasalahan yang ada, sehingga tak akan ada lagi kelanjutan ceritanya di jilid setelahnya. 

    Hal ini Deddy Mizwar lakukan agar para penonton tidak merasa bingung dan malas untuk menyaksikan. Karena seperti diketahui, bahwa Para Pencari Tuhan hanya hadir di saat bulan Ramadhan saja, sehingga apabila ceritanya berlanjut pun penonton tentu sudah lupa dengan akhir cerita di tahun sebelumnya. 

    Namun, meski begitu di beberapa scene akan menghadirkan adegan yang menyangkut dengan jilid sebelumnya. Walaupun dihadirkan beberapa adengan lampau, tapi hal ini hanya dijadikan sebagai pengingat secara dasar saja untuk sekadar mengingatkan. Untuk jilid ke-13 memiliki tajuk Masjid Sengketa, yang berkaitan dengan kehidupan Bahrudin. 

    Akan hadir selama bulan Ramadhan setiap pukul 03.00 WIB, Para Pencari Tuhan Jilid 13 tak akan menemani waktu sahur para penonton setianya. Jangan lewatkan setiap episodenya ya!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.