MotoGP Seri Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Maverick Vinales ketika MotoGP seri Belanda musim 2019

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Rabu, 29 April 2020 21:36 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • MotoGP Seri Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

    Dibaca : 852 kali

    Kabar buruk kembali datang dari MotoGP. Tiga seri balap ajang balap tersebut pada musim 2020 resmi dibatalkan. GP Jerman, Belanda dan Finlandia adalah tiga seri yang harus ditiadakan di musim ini akibat adanya pandemi Covid-19.

    Dengan adanya pembatalan ini rencana Finlandia kembali menghelat MotoGP harus tertunda. Terakhir kali negara tersebut menggelar balapan MotoGP terjadi pada tahun 1982. Dilansir dari autosport.com, KymiRing juga masih perlu memperoleh izin dari FIM jika ingin menggelar kembali balapan MotoGP. Hal ini jelas sangat sulit dipenuhi saat adanya lockdown dan pembatasan bepergian.

    Tak hanya tertundanya debut GP Finlandia, pembatalan ini juga pertama kalinya bagi GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen. Dalam sejarahnya seri tersebut rutin menggelar balapan sejak kompetisi bergulir di tahun 1949. 

    CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta mengungkapkan kesedihan atas pembatalan tersebut dan berterima kasih atas kesabaran para penggemar untuk menantikan kelanjutan MotoGP di musim ini. "Mewakili Dorna, saya mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertiannya saat kami menantikan situasi yang lebih baik. Kami tidak sabar memantikan kembali GP Belanda dan Jerman di musim 2021 serta sangat bersemangat menyambut debut KymiRing musim depan", tuturnya seperti dikutip dari motogp.com

    Adapun pembatalan ini tidak hanya berlaku bagi seri MotoGP, Moto2 dan Moto3 saja. Ajang balap yang berada di bawah naungan FIM yang digelar bersamaan dengan jadwal MotoGP seperti MotoE, Northern Talent Cup serta Red Bull MotoGP Rookies Cup juga secara resmi ditiadakan. 


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.