x

Maverick Vinales ketika MotoGP seri Belanda musim 2019

Iklan

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Motorsport Enthusiast
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Rabu, 29 April 2020 21:36 WIB

MotoGP Seri Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

Pandemi Corona yang belum kunjung usai berefek pula pada kelanjutan ajang MotoGP musim 2020. Terbaru, tiga seri MotoGP yakni seri Jerman, Belanda dan Finlandia resmi dibatalkan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabar buruk kembali datang dari MotoGP. Tiga seri balap ajang balap tersebut pada musim 2020 resmi dibatalkan. GP Jerman, Belanda dan Finlandia adalah tiga seri yang harus ditiadakan di musim ini akibat adanya pandemi Covid-19.

Dengan adanya pembatalan ini rencana Finlandia kembali menghelat MotoGP harus tertunda. Terakhir kali negara tersebut menggelar balapan MotoGP terjadi pada tahun 1982. Dilansir dari autosport.com, KymiRing juga masih perlu memperoleh izin dari FIM jika ingin menggelar kembali balapan MotoGP. Hal ini jelas sangat sulit dipenuhi saat adanya lockdown dan pembatasan bepergian.

Tak hanya tertundanya debut GP Finlandia, pembatalan ini juga pertama kalinya bagi GP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen. Dalam sejarahnya seri tersebut rutin menggelar balapan sejak kompetisi bergulir di tahun 1949. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta mengungkapkan kesedihan atas pembatalan tersebut dan berterima kasih atas kesabaran para penggemar untuk menantikan kelanjutan MotoGP di musim ini. "Mewakili Dorna, saya mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertiannya saat kami menantikan situasi yang lebih baik. Kami tidak sabar memantikan kembali GP Belanda dan Jerman di musim 2021 serta sangat bersemangat menyambut debut KymiRing musim depan", tuturnya seperti dikutip dari motogp.com

Adapun pembatalan ini tidak hanya berlaku bagi seri MotoGP, Moto2 dan Moto3 saja. Ajang balap yang berada di bawah naungan FIM yang digelar bersamaan dengan jadwal MotoGP seperti MotoE, Northern Talent Cup serta Red Bull MotoGP Rookies Cup juga secara resmi ditiadakan. 

Ikuti tulisan menarik Dewa Putu Ardita Darma Putera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler