Sinopsis Kisah 9 Wali yang Kembali Tayang di Trans TV   - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 4 Mei 2020 07:33 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Kisah 9 Wali yang Kembali Tayang di Trans TV  

    Dibaca : 833 kali

    Kisah penyebaran agama Islam lewat tangan para wali, nampaknya masih menjadi makanan pokok yang digandrungi oleh para pemirsa. Para sembilan wali atau yang disebut dengan Walisongo memiliki tugas penting yang mana harus menyebarkan agama Islam ke seluruh penjuru dunia, sebagaimana yang telah nabi Muhammad SAW dan melanjutkan apa yang telah lakukan pada masanya dahulu. 

    Kali ini, Trans TV kembali menghadirkan kisah dari sembilan wali tersebut yang dikemas dalam sinetron 9 Wali. Sebelumnya 9 Wali sudah pernah tayang di Trans TV pada tahun 2014 silam. Namun, untuk menamani waktu Ramadhan, 9 Wali kembali hadir menemani para pemirsa di waktu seusai sahur. 

    Di beberapa tahun silam pun pada dasarnya kisah mengenai kesembilan wali juga sudah sempat ditayangkan dan dikisahkan. Namun, di tahun yang lebih modern kali ini 9 Wali pun hadir sebagai tontonan yang sesuai dengan jaman dan pemirsanya. Mengisahkan tentang bagaimana perjuangan para walisongo dalam melakukan penyebaran agama Islam sampai ke pelosok, terdapat sembilan wali yang akan dihadirkan. 

    Kesembilan wali tersebut diantaranya, Sunan Giri, Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Gunung Jati, Sunan Ampel, Sunan Gresik, Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Murya, dan juga Syeikh Siti Djenar yang diakui sebagai wali kesepuluh. Semua memiliki tugas masing-masing dalam melakukan penyebaran agama Islam di tanah Jawa, khususnya. 

    Diperankan oleh aktor-aktor yang memiliki paras tampan, 9 Wali menghadirkan David Chalic, Boy Hamzah, Reza Pahlevi, Tegar Satrya, Donny Alamsyah, Ali Zainal, Mario Irwinsyah, Shandy Syarif, Dimas Seto, Alex Abad, dan masih banyak pemain lainnya yang akan menemani selama bulan Ramadhan. 

    Di sisi lain, dengan hadirnya kembali 9 Wali membuat para penonton merasa tak sabar untuk menyaksikan setiap episodenya yang akan membawa kisah-kisah baru. Walaupun sudah pernah ditayangkan, tapi antusiasme penonton begitu besar. 

    Tak hanya itu saja, para penonton pun merasa bahwa sinetron 9 Wali ini juga tak hanya sebagai tontonan tapi juga sebagai tuntunan. Banyak nilai-nilai keagamaan dan sejarah yang bisa diambil dan dijadikan pedoman dalam hidup. Selain itu, syarat akan makna mengenai bagaimana perjuangan kaum muslimin dalam menegakkan agama Islam di Indonesia, terutama di tanah Jawa. 

    Tak hanya kalangan dewasa saja yang bisa menyaksikan sinetron 9 Wali ini, tapi untuk anak-anak pun sudah bisa disajikan kisah mengenai kesembilan wali beserta dengan sejarah yang ada. Hal ini pun sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tim produksi dari sinetron religi 9 Wali sendiri. 

    Akan hadir di setiap pukul 05.00 WIB mulai 25 April 2020, 9 Wali siap menemani anda di bulan Ramadhan seusai sahur. Selamat menyaksikan dan jangan sampai kelewatan ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.