Singapura Tetap Buka Dialog Dengan F1 Bahas Nasib Balapan Musim 2020 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Rabu, 6 Mei 2020 18:42 WIB

  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Singapura Tetap Buka Dialog Dengan F1 Bahas Nasib Balapan Musim 2020

    Pandemi Covid-19 yang belum reda membuat F1 harus putar otak demi dapat menggelar kompetisi musim 2020. Mereka masih mencari titik mulai musim baru F1 bakal digelar. Pihak F1 juga terus berkomunikasi dengan promotor balap di beberapa negara membahas nasib gelaran kompetisi. Singapura termasuk di dalamnya.

    Dibaca : 3.247 kali

    F1 masih berupaya mencari titik mulai kompetisi musim 2020 di tengah pandemi Covid-19. GP Austria pada 5 Juli mendatang jadi target F1 menggelar balapan perdana di musim baru kali ini. Dua balapan sekaligus diproyeksikan bakal dilangsungkan di sirkuit Red Bull Ring tersebut.

    Di samping mencari venue dan waktu memulai kompetisi, F1 juga tetap berkomunikasi dengan beberapa negara tuan rumah balapan untuk membahas nasib kalender balap yang masih tersisa. Sebelumnya tiga seri balap F1 resmi dibatalkan yaitu GP Australia, Monako dan Prancis. 

    Singapura termasuk salah satu tuan rumah yang masih terbuka membahas penyelenggaraan balapan dengan F1. Adapun saat ini GP Singapura masih dalam kajian dan menjanjikan akan memberi perkembangan terkait masa depan balapan di negeri patung Merlion tersebut. 

    "GP Singapura saat ini memonitor situasi pandemi Covid-19 dengan cermat dan tetap menjaga diskusi terbuka dengan F1, pemerintah Singapura serta para stakeholder. Kami akan terus melihat perkembangan serta tetap menempatkan kesehatan dan juga keselamatan penggemar, penonton, kru dan staff sebagai yang utama", ujar salah satu juru bicara GP Singapura dikutip dari motorsportweek.com.

    Menilik dari jadwal resmi musim ini F1 akan menyambangi Singapura pada 20 September mendatang. Kontrak GP Singapura juga masih tersisa hingga 2021. Perlu diketahui, dilansir dari situs resmi F1 GP Singapura masuk kalender balap F1 sejak 2008 dengan menggunakan sirkuit jalanan Marina Bay sebagai arena tarung para pembalap. 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.