Dorna dan Jerez Resmi Teken Proposal Gelar MotoGP Juli Mendatang - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Jumat, 8 Mei 2020 05:39 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Dorna dan Jerez Resmi Teken Proposal Gelar MotoGP Juli Mendatang

    Dibaca : 2.284 kali

    Usaha MotoGP mencari sirkuit yang siap menggelar balapan pembuka untuk kelas tertinggi mereka menemukan titik terang. Berdasarkan pertemuan virtual yang digelar pada Kamis (7/5) disepakati bahwa Dorna selaku promotor MotoGP dan pihak sirkuit Jerez akan menggelar balapan pada Juli mendatang.

    Tidak hanya akan menghelat satu seri, sirkuit Jerez akan menggelar dua balapan masing-masing pada 19 dan 26 Juli. Kepastian ini telah dikonfirmasi langsung oleh wakil presiden pemerintah wilayah Andalusia Juan Marin dikutip dari autosport.com

    "Pagi hari ini (Kamis pagi waktu setempat) pemerintah Andalusia melalui Kementerian Pariwisata, Dewan Perwakilan kota Jerez dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menggelar dua seri balap MotoGP pada 19 dan 26 Juli".

    Kesepakatan ini rencananya akan diserahkan kepada pemerintah Spanyol dan FIM untuk mendapat persetujuan. "Saya pikir ini jadi berita indah dan kami berterima kasih kepada dewan perwakilan Jerez karena kami tahu usaha yang telah dibuat dalam mengorganisasi event ini, sebagaimana Dorna mengandalkan Jerez kembali," ujar Juan Marin.

    Tidak hanya MotoGP, World Superbike juga mendapat lampu hijau untuk menggeber balapan di sirkuit yang sama. Dilansir dari situs resmi MotoGP, WSBK akan digelar pada 2 Agustus berdasarkan hasil kesepakatan yang telah diteken.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.