x

Iklan

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Motorsport Enthusiast
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Jumat, 8 Mei 2020 05:39 WIB

Dorna dan Jerez Resmi Teken Proposal Gelar MotoGP Juli Mendatang

Dorna Sports selaku promotor MotoGP dan pihak sirkuit Jerez resmi meneken proposal untuk menggelar balapan Juli mendatang. Tidak hanya satu balapan, Jerez akan menggelar dua balapan sekaligus pada dua pekan beruntun. Rencananya, proposal akan segera diserahkan kepada pemerintah Spanyol untuk dapat persetujuan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Usaha MotoGP mencari sirkuit yang siap menggelar balapan pembuka untuk kelas tertinggi mereka menemukan titik terang. Berdasarkan pertemuan virtual yang digelar pada Kamis (7/5) disepakati bahwa Dorna selaku promotor MotoGP dan pihak sirkuit Jerez akan menggelar balapan pada Juli mendatang.

Tidak hanya akan menghelat satu seri, sirkuit Jerez akan menggelar dua balapan masing-masing pada 19 dan 26 Juli. Kepastian ini telah dikonfirmasi langsung oleh wakil presiden pemerintah wilayah Andalusia Juan Marin dikutip dari autosport.com

"Pagi hari ini (Kamis pagi waktu setempat) pemerintah Andalusia melalui Kementerian Pariwisata, Dewan Perwakilan kota Jerez dan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk menggelar dua seri balap MotoGP pada 19 dan 26 Juli".

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kesepakatan ini rencananya akan diserahkan kepada pemerintah Spanyol dan FIM untuk mendapat persetujuan. "Saya pikir ini jadi berita indah dan kami berterima kasih kepada dewan perwakilan Jerez karena kami tahu usaha yang telah dibuat dalam mengorganisasi event ini, sebagaimana Dorna mengandalkan Jerez kembali," ujar Juan Marin.

Tidak hanya MotoGP, World Superbike juga mendapat lampu hijau untuk menggeber balapan di sirkuit yang sama. Dilansir dari situs resmi MotoGP, WSBK akan digelar pada 2 Agustus berdasarkan hasil kesepakatan yang telah diteken.

 

Ikuti tulisan menarik Dewa Putu Ardita Darma Putera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB