x

Billy

Iklan

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 11 Mei 2020 08:55 WIB

Berkah Ramadan, Billy Mambrasar Bagikan Qur'an dan Sajadah ke Ojol di Pinggir jalan

Berkah Ramadan, Billy Mambrasar Bagikan Qur'an dan Sajadah ke Ojol di Pinggir jalan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

*STAFSUS PRESIDEN BILLY MAMBRASAR BERBAGI ALQURAN DAN SAJADAH KEPADA OJOL DI PINGGIR JALAN*

Stafsus Presiden Billy Mambrasar memaknai Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah dan sebagai momentum meningkatkan kepedulian sosial. Hal ini di expresikannya dengan berbagi Alquran, Sajadah dan Sembako kepada para pengemudi Ojek Online di Jakarta.

"Saya juga memiliki keluarga yang muslim, maka bulan Ramadan mari jadikan sebagai ajang untuk meningkatkan kepedulian, karena ini bulan baik dan berkah," kata Billy bersama ketika penyerahan paket tersebut di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/5/2020).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Billy juga mengungkapkan bahwa kegiatannya selama Ramadan dihabiskan untuk dekat dengan masyarakat dan turun langsung di tengah masyarakat untuk membantu sesama.

"Saudara saya jauh di Papua, saya tidak mudik. Saya rindu sekali terhadap keluarga saya, mangkanya saya memutuskan, sore ini, saya mau keluar rumah, dengan menjaga jarak tetap, saya mau turun langsung berkomunikasi ke masyarakat karena saya selalu menganggap bahwa semua mereka juga adalah saudara saya disini," tutur putra asli Papua ini.

Billy menambahkan, bahwa dirinya selama Ramadan hampir setiap hari melakukan komunikasi di tengah masyarakat agar memastikan bahwa kebijakan-kebijakan Presiden dapat terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat, dan agar dia juga dapat mendengarkan aspirasi apa yang ingin disampaikan kepada Pemerintah.

"Saya hampir tiap hari melakukan komunikasi di masyarakat, tentunya atas inisiatif saya sendiri, saya juga melaporkan setiap kegiatan saya di masyarakat ke Pak Jokowi melalui Kordinator Staf Khusus Presiden RI, Mensesneg, dan Sekretaris Kabinet," kata Billy.

Sebelum membagikan 50 paket berisi beras, Al-Quran, dan sajadah di RW 5 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Billy melakukan ngabuburit bareng masyarakat, dan langsung berbuka puasa bersama, agar dia dapat mendengar aspirasi masyarakat tersebut. Diskusi berlangsung hangat dan tajam.

Salah seorang driver ojol Arifudin antusias dan bersyukur dengan apa yang dilakukan Stafsus Presiden Billy Mambrasar telah membantu rekan-rekan driver ojol.

"Alhamdulillah dengan Mas Billy berbagi kami bisa dekat dengan Stafsus Presiden RI, kami bersyukur dapat menyampaikan aspirasi kami yang akan disampaikan langsung ke Pak Jokowi," ucap Arifudin di lokasi acara.

Ikuti tulisan menarik Alfin Riki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu