Di Penghujung Ramadhan, PDNA Basel Berbagi Takjil - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

sabpri aryanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Mei 2020

Kamis, 14 Mei 2020 08:19 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Di Penghujung Ramadhan, PDNA Basel Berbagi Takjil

    Dibaca : 404 kali

    Bangka Selatan. Dalam momentum memasuki 10 hari terakhir bulan suci Ramadan 1441 H kali ini diisi oleh hal yang positif dan bermanfaat untuk orang banyak, salah satunya dilakukan oleh organisasi perempuan muda Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bangka Selatan untuk sedikit berbagi dengan masyarakat di kecamatan Toboali dengan membagikan nasi kotak dan takjil gratis di seputaran jalan raya jenderal Sudirman Toboali.

    Kali ini, Humas Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bangka Selatan mengatakan kegiatan ini salah satu program rutin di bulan suci ramadhan dengan slogan BERITA NA (Berbagi Takjil Nasiyatul Aisyiyah) Bangka Selatan dan Sedekah nasi kotak. Kegiatan ini berlangsung rabu, 13 Mei 2020 dimulai pukul 16.30 dan berakhir pukul 17.30 WIB. Takjil yang dibagikan berupa bubur dan nasi kotak.  betapKarenaa indahnya berbagi bukan dari berapa banyak yang telah diberikan, namun seberapa ikhlas kita memberikan dan semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi Organisasi Pemudi untuk dapat bersama-sama berbuat langsung untuk meringankan beban masyarakat, Ungkap Renny Febriyanti, SE.

    Salah satu anggota PDNA Kabupaten Bangka Selatan Desy Ari Desi, S.Pd juga berharap program tersebut bisa terus berjalan untuk ke depannya, sehingga terus bisa memberi manfaat kepada sesama, khususnya mereka yang membutuhkan. ”Agenda ini rutin diselenggarakan di bulan Ramadhan dan sudah berjalan selama 2 tahun. Untuk itu tidak boleh berhenti. Harus terus dijalankan. Semoga tambah tahun, akan semakin banyak yang bisa dibantu,” paparnya.

    Sementara terang Sekretaris PDNA Basel Umi Nurtiyas, S.Pd juga menjelaskan tidak ada tujuan lain dari kegiatan ini selain berusaha membantu meringankan beban saudara-saudara kita pada bulan ramadhan dalam suasana Pandemi Copid-19, Insya Allah di penghujung bulan suci Ramadhan ini agenda sedekah kali ini diibaratkan dengan Istilahnya sambil mendalami ilmu agama juga sambil mengamalkannya, jadi hubungan ilmu, iman dan amal akan terwujud dalam mewujudkan masyarakat beradab dan sejahtera. Semoga kegiatan ini dapat memberikan warna baru bagi pemudi Islam untuk saling memberi satu sama lain guna mewujudkan hakikat, martabat dan tanggung jawab kita sebagai manusia yang diciptakan sebagai Khalifah di muka bumi. Tutupnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.