Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari Pada Musim 2021 - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Jumat, 15 Mei 2020 06:31 WIB
  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari Pada Musim 2021

    Dibaca : 588 kali

    Kamis (14/5) menjadi hari yang 'sibuk' bagi Formula 1 dan para penggemar. Pasalnya, ada dua kabar kepindahan pembalap menyusul Sebastian Vettel yang memilih mengakhiri kerjasama dengan Ferrari di akhir musim.

    Pembalap McLaren Carlos Sainz Jr. resmi memperkuat tim kuda jingkrak itu musim depan. Ia nantinya akan menjadi rekan setim Charles Leclerc.

    Menanggapi kepindahan ke Ferrari, Sainz mengaku senang bisa memperkuat tim asal Italia tersebut. Adapun Sainz terikat kontrak selama dua musim atau hingga 2022 mendatang.

    Team Principal Ferrari Mattia Binotto turut menanggapi kepindahan pembalap asal Spanyol itu ke timnya. Binotto menilai bahwa Sainz telah membuktikan kapasitas serta kemampuannya selama lima musim berada di F1.

    "Kami percaya bahwa sebuah pasangan pembalap seperti Leclerc dan Sainz, pasangan termuda selama 50 tahun terakhir di Ferrari, akan menjadi kombinasi terbaik untuk membantu kami meraih tujuan yang telah kita canangkan," ujar Binotto dikutip dari racefans.net.

    Sementara itu, kursi balap yang ditinggalkan Sainz di McLaren akan diisi oleh Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia itu sejatinya masih memiliki kontrak dengan Renault hingga akhir 2021. Namun, kebersamaan itu harus berakhir lantaran Ricciardo memilih berpindah ke McLaren. Adapun Ricciardo meneken kontrak berdurasi dua tahun di tim yang bermarkas di Woking, Britania Raya tersebut.

    "Mengontrak Daniel adalah langkah maju lain untuk rencana jangka panjang kami dan akan membawa dimensi baru yang menarik pada tim bersama dengan Lando. Ini berita untuk tim kami, rekan kami serta para penggemar", kata CEO McLaren Racing Zak Brown dilansir autosport.com.

    Tak lupa Brown mengapresiasi kinerja Sainz selama berada di timnya. Baginya, Sainz telah melakukan kerja luar biasa untuk membantu McLaren. Perlu diketahui, Carlos Sainz menempati posisi keenam klasemen akhir pembalap musim 2019 dengan mengemas 96 poin.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Admin

    2 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 668 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).