Ajak Siswa SMA Untuk Tetap Produktif, UPH Surabaya Adakan Kompetisi Online - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 15 Mei 2020 06:32 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Ajak Siswa SMA Untuk Tetap Produktif, UPH Surabaya Adakan Kompetisi Online

    Dibaca : 1.204 kali

    Dalam situasi yang serba online saat ini, UPH Kampus Surabaya punya cara kreatif untuk tetap terkoneksi dengan siswa/i SMA. Kali ini melalui beragam kompetisi online yang diselenggarakan di masa pemberlakuan social distancing pada April 2020.  Kegiatan ini selain untuk menjalin koneksi, juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas para siswa SMA selama #DIRUMAHAJA. 

    Cooking, singing, dan membuat sebuah video campaign merupakan tiga bidang yang dilombakan dalam kompetisi online ini. UPH Surabaya memilih tiga bidang ini karena berdasarkan tren yang tengah berkembang di media sosial. Karena banyaknya publik yang sering memposting kegiatannya sedang memasak, atau sekedar megcover sebuah lagu, hingga mencoba menjadi vlogger. UPH Surabaya merasa tepat dalam memilih ketiga bidang ini untuk dikompetisikan dan diikuti oleh siswa/i SMA agar mendorong mereka menjadi lebih kreatif.

    Kompetisi ini mendapat antusias siswa di kota Surabaya. Salah satunya pemenang Online Singing Competition, Putri Javania dari SMA St. Maria Surabaya

    “Saya sangat mengapresiasi kompetisi online dari UPH Surabaya. Dalam situasi pandemi ini, UPH dapat membuat sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menampung berbagai kreativitas siswa–siswi yang mengikuti lomba. Yang menjadi motivasi saya mengikuti kompetisi ini, adalah saya ingin tetap menjadi pribadi yang produktif, di tengah situasi pandemi,” kata Putri.

    Hal serupa juga diungkapkan oleh Gabrielle Meira siswa NSA Surabaya, pemenang Online Cooking Compeition, merasa bangga bisa berpartisipasi dan menjadi juara di kompetisi yang diselenggarakan oleh universitas ternama di Surabaya. Gabrielle juga berharap UPH Surabaya bisa menyelenggarakan lomba lainnya agar lebih banyak siswa SMA berpartisipasi dan dapat mengembangkan kreativitasnya.

    UPH Kampus Surabaya menyambut respon positif para peserta dan berikutnya akan mengadakan beragam kompetisi menarik ala milenial, seperti K-Pop Dance Online Competition, Make-Up Online Competition, Tik-Tok Challenge, dan lainnya yang akan dilaksanakan sekitar bulan Mei dan Juni 2020.

    UPH Kampus Surabaya berharap untuk terus mendorong sisi produktivitas dan kreativitas para milenial di tengah situasi pandemi ini. Mari terus produktif hasilkan karya meskipun #DiRumahAja.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.