x

Iklan

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 15 Mei 2020 13:48 WIB

UPH Medan Tetap Berikan Semangat untuk Mahasiswa Selama Online Learning

Untuk tetap memberi dorongan dan semangat kepada mahasiswa selama masa pembelajaran online ini, Departemen Student Life UPH Kampus Medan melakukan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk membangun sisi humanis

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

UPH Medan memastikan seluruh kegiatan perkuliahan online selama covid-19  dapat berjalan dengan baik dan mendapat antusiasme dari para mahasiswa. Metode pembelajaran online sudah diimplementasikan dari awal tahun 2020. Adapun media yang digunakan untuk online learning  seperti ZOOM, Microsoft Teams, dan UPH Learning Management System Moodle.

Untuk memberi semangat kepada mahasiswa selama online learning, UPH Kampus Medan melalui Departemen Student Life melakukan beberapa aktifitas yang bertujuan agar mahasiswa dengan teman-temannya atau dosen tetap terkoneksi. Kegiatannya berupa kontes membuat vlog mengenai aktivitas keseharian mereka yang bermanfaat dalam situasi pandemi Covid-19.

Kontes ini mendorong mahasiswa untuk tetap kreatif dan produktif dan juga membantu mereka untuk tetap bisa bersosialisasi dengan mahasiswa lainnya pada masa-masa self-isolation. Selain itu, lewat instagram @studentlife.uphmedan, para dosen dan staff saling memberikan video-video untuk memberikan dorongan dan perhatian yang dapat membantu mahasiswa agar dapat tetap merasa dekat dengan kampusnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Badan Eksekutif Mahasiswa UPH Kampus Medan juga melakukan kegiatan solidaritas dengan membuka penggalangan dana demi membantu tenaga medis dan penyediaan alat-alat Kesehatan yang akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit di kota Medan. Penggalangan dana ini sudah dibuka sejak 28 Maret 2020.

Tetap semangat dalam menjalani perkuliahan online ini ya teman-teman mahasiswa! UPH Medan akan selalu siap membantu agar kegiatan belajar mengajar ini tetap lancar.

Ikuti tulisan menarik Amanda Nathasia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler