Cara Kreatif Tunjukkan Indahnya Ke-Bhinnekaan, Stafsus Presiden Billy Mambrasar Cover Lagu Pamer Bojo di YouTube - Seleb - www.indonesiana.id
x

Billy

Alfin Riki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Senin, 18 Mei 2020 06:56 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Cara Kreatif Tunjukkan Indahnya Ke-Bhinnekaan, Stafsus Presiden Billy Mambrasar Cover Lagu Pamer Bojo di YouTube

    Dibaca : 591 kali

    Lebih dari tiga dekade berkarier di dunia musik, penyanyi almarhum Didi Kempot telah menciptakan lebih dari 800 lagu, dan Lagu Pamer Bojo menjadi salah satu lagu yang banyak disukai oleh penikmat musik di Indonesia dan sering dinyanyikan oleh masyarakat termasuk meng-cover lagu nya di YouTube.

    Salah satu nya adalah Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar yang mengcover lagu Pamer Bojo dan mengupload ke kanal Youtube pribadinya. Lagu yang menceritakan soal seseorang yang tetap setia dengan pasangannya, namun justru ditinggalkan karena pasangannya menikah dengan orang lain.

    Lagu sedih, tapi diubah menjadi ceria dan bahagia oleh Billy, lantaran Billy mengaku bahwa cover lagu Pamer Bojo miliknya menggunakan genre musik RnB yang diselipkan ke Lagu Pamer Bojo. "Menggunakan genre soul (RnB), agar berbeda dan makin disukai khususnya generasi milenial," ujar Billy.

    Staf khusus Presiden RI yang semakin populer berkat konten inspiratif dan kedekatannya dengan masyarakat ini berharap cover lagu tersebut dapat menjadi bukti Indahnya toleransi di Nusantara.

    "Sahabatku lagu ini menjadi bukti, bahwa bukan hanya orang suku Jawa saja yang mencintai adat dan budaya nya, tapi saya dan teman-teman Papua juga. Inilah Indahnya Bhinneka Tunggal Ika," kata Billy.

    "Selamat mendengarkan sahabatku," ujar Billy.

    Lagu yang disutradarai dan diramaikan oleh pemuda Papua ini banyak sekali apresiasi oleh warganet.

    "Top banget Pemuda Papua berkreasi untuk Indonesia," tulis andi melalui twitter.

    Link cover lagu Pamer Bojo oleh Billy Mambrasar dapat dilihat pada link di bawah ini
    https://youtu.be/W-fRDLZymyk


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Admin

    3 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 675 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).