Sinopsis Soul Mechanic a.k.a Fix You, Kisah Kehidupan Psikiater - Seleb - www.indonesiana.id
x

Poster Drakor Soul Mecanic

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 22 Mei 2020 10:20 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Soul Mechanic a.k.a Fix You, Kisah Kehidupan Psikiater

    Dibaca : 435 kali

    Tayang perdana pada 6 Mei 2020, Soul Mechanic atau Fix You dibintangi oleh aktor Shin Ha Kyun dan aktris Jung So Min. Mengisahkan tentang kisah dari para psikiater bersama dengan para pasiennya, yang akan menampilkan tentang makna dasar dari sebuah kebahagiaan. Soul Mechanic memperlihatkan dua sudut pandang dari seorang psikiater Lee Shi Joon (Shin Ha Kyung) dan Han Woo Joo (Jung So Min). 

    Lee Shi Joon sendiri adalah sosok yang memiliki kepribadian lurus, ia juga akan melakukan apapun demi merawat para pasiennya. Han Woo Joo sendiri adalah seorang aktris musikal yang membantu para pasien penderita penyakit mental lewat aktingnya. Tak hanya membantu para pasien dengan penyakit mental saja, dirinya juga merupakan pasien Shi Joon. 

    Menjadi KDrama pertama yang bertemakan medis bagi Shin Ha Kyung setelah sembilan tahun bermain dalam KDrama Brain di tahun 2011. Soul Mechanic sendiri disutradarai oleh Yoo Hyun Ki yang telah sukses menyutradarai KDrama Seo Young, My Daughter (2012), Unkid Ladies (2015), dan Matrimonial Chaos (2018). 

    Bersama dengan Lee Hyang Yee sebagai penulis naskah Soul Mechanic, KDrama terbaru KBS2 telah menyita perhatian para penonton. Apalagi, KDrama yang satu ini membahas tentang dunia psikiater dengan pasiennya, yang sama-sama berjuang dalam menemukan kebehagiaan. 

    Shin Ha Kyung sang pemeran utama laki-laki, merupakan aktor veteran yang sudah melalangbuana di dunia akting, baik KDrama ataupun film. The Happenings tahun 1998 menjadi debut pertamanya dan menarik perhatian penonton semenjak berperan dalam film Joint Security Area tahun 2000. 

    Film lainnya yang sukses membawa namanya ke puncak adalah The Villainess (2017), Room No. 7 (2017), What a Man Wants (2018), Extreme Job (2019), Inseparable Bros (2019), The Present (2019), dan masih banyak lagi karyanya yang patut diacungi jempol. Dalam KDrama Brain, dirinya pun berhasil mendapatkan penghargaan Daesang ajang KBS Drama Awards 2011 silam. Shin Ha Kyun pun mengantongi penghargaan Netizen Award dan Best Couple Award. 

    Sebagai lawan main Shin Ha Kyun, Jung So Min memulai aktingnya dengan menjadi pemeran pembantu dalam KDrama Bad Guys (2010). Peran pertama yang didapatkan saat tampil di layar kaca, membuat dirinya berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Actress for TV pada ajang Korean Culture and Entertaiment Awards 2010. 

    Setelah namanya melambung, Jung So Min akhirnya mendapatkan peran utama dalam KDrama Playfull Kiss di tahun 2010 dan telah membintangi belasan judul KDrama. Beberapa judul yang telah diperankannya adalah D-Day (2015), The Sound of Your Heart (2016), My Father is Strange (2017), Because This Is My First Life (2017), Hundred Million Stars From the Sky (2018), dan masih banyak lagi. 

    Dapat disaksikan dengan menggantikan slot penayangan Meow: The Secret Boy pada Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST. Selamat menyaksikan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Admin

    2 hari lalu

    Digeser Suplayer Telur Kabupaten, Peternak: Pak Bupati, Beri Kami Kesempatan

    Dibaca : 668 kali

    Tuban - Belum selesai polemik soal beras berkutu di program BPNT, kini muncul suplayer yang mengatasnamakan diri suplayer kabupaten. Tak ayal, kehadiran suplayer telur kabupaten inipun menggeser peternak lokal. Adalah Sahli, Peternak Ayam Petelur di Desa Pongpongan Kec. Merakurak yang mengeluhkan tak lagi bisa ikut menyuplai telur dalam program BPNT. Pasalnya, e-warong sembako di desanya sudah memiliki suplayer baru yang ditunjuk dari kabupaten. Akibatnya, Sahli kehilangan pangsa pasar terdekat yang ada di desanya. "Katanya sudah ada suplayer baru dari kabupaten yang bertugas menyuplai telur di program BPNT, jadi e-warong sekarang tidak lagi ambil telur dari saya" terang Sahli saat di temuai di kandangnya, Kamis, 21/05/2020. Sahli menuturkan, peternak ayam petelur yang ada di desanya sebenarnya cukup merasakan dampak ekonomi dari program andalan Jokowi ini. Ia dan teman-temannya tidak perlu jauh-jauh mencari pangsa pasar untuk telur yang dihasilkan dari kandangnya. Selain itu, harga jualnya juga relatif setabil dan kompetitif. Namun semenjak kehadiran suplayer kabupaten ini, ia terpaksa harus mencari pangsa pasar baru. "Dulu telur tidak pernah keluar dari desa karena diambil Agen BPNT, sekarang saya terpaksa jual telurnya ke tengkulak meski harganya lebih murah" terang pemuda yang sudah menggeluti peternakan unggas sejak 5 tahun terakhir ini. Terpisah, Aripin, peternak ayam petelur di desa yang sama juga menyayangkan masuknya suplayer baru dari luar desa. Menurutnya, supplier kabupaten ini makin menambah derita peternak ayam petelur yang beberapa bulan terakhir ini mengalami guncangan harga akibat beredarnya telur yang diduga HE. Jika hadirnya suplayer luar di BPNT Desa Pongpongan ini adalah kebijakan Bupati, Arifin meminta agar kebijaka itu dievaluasi. "Mohon Pak Bupati bisa melindungi peternak lokal. Beri kami kesempatan untuk menyuplai telur di desa kami" pinta Arifin. Untuk diketahui, adanya komoditi telur dalam program BPNT ini telah memantik semangat warga desa mencoba peruntungan dalam bidang perunggasan. di Desa Pongpongan sendiri, saat ini terdapat 5 kandang ayam petelur milik warga. Dua diantaranya merupakan kelompok binaan dari PT. Semen Indonesia. Diperkirakan, tahun ini juga akan muncul lagi peternak-peternak baru yang menggeluti peternakan ayam petelur. Hal ini diketahui dari banyaknya usulan peternakan unggas dari kelompok masyarakat yang yang masuk melalui program CSR Semen Indonesia tahun 2020 untuk Desa Pongpongan (tro/id).