Tips Mudah Dapat Kerja Pasca Lulus dan Pandemi COVID-19 - Analisa - www.indonesiana.id
x

Kesibukan di masa pandemi COVID-19 bisa di lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti mengikuti pelatihan prakerja>go.id

hasan lyha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

5 hari lalu
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Tips Mudah Dapat Kerja Pasca Lulus dan Pandemi COVID-19

    Dibaca : 230 kali

    BARU LULUS KULIAH TERUS BINGUNG CARI KERJA??

    Di sini mimin mau berbagi tips nih buat temen temen semua yang baru lulus SMA, SMK, D1, D2, D3, S1, S2, Etc, mengenai program pemerintah buat mendapatkan pekerjaan ataupun menciptakan pekerjaan sendiri!! yuk simak penjelasannya.

    Kartu Prakerja adalah salah satu dari program pemerintah untuk mendukung tumbuh kembang perekonomian Indonesia. Hanya saja, krisis dan pandemi corona COVID-19 yang melumpuhkan banyak kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi yang terkena imbas yang lebih parah lagi, membuat Presiden Joko Widodo akhirnya mengambil tindakan dan inisiatif.

    Presiden memutuskan untuk mempercepat proses realisasi program pembagian dan pengadaan Kartu Prakerja Nasional lebih cepat dari rencana awal. Percepatan pengadaan kartu ini dilakukan untuk mengatasi banyaknya kasus pemutusan hubungan kerja atau PHK yang terjadi dimana- mana akibat pandemi corona yang  mewabah di banyak bagian daerah Indonesia.

    Pemerintah akan segera merilis Kartu Prakerja 2020 nasional dalam waktu dekat ini, yaitu bulan April  yang akan diharapkan mampu untuk membantu pekerja Indonesia. Selain itu pemerintah juga akan menambah anggaran dana Program Kartu Prakerja dari yang semula berjumlah 10 triliun Rupiah, naik menjadi 20 triliun. Dengan meningkatnya anggaran ini juga nilai manfaat yang akan diterima peserta juga turut meningkat.

    Peserta yang mendaftar dan lolos untuk mendapatkan Kartu Prakerja ini  masing- masing akan menerima uang sejumlah Rp 3.550.000 selama menjalani program. Apabila dirincikan lebih lanjut, bantuan intensif tersebut telah meliputi biaya pelatihan sebesar Rp 1.000.000 yang tidak dapat dicairkan, kemudian intensif setelah berhasil menuntaskan pelatihan dengan jumlah Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan masa pelatihan serta dana intensif survei sebanyak Rp 150.000.

    Nah Bagaimana sekarang apa temen temen sudah faham mengenai program pemerintah ini?. di samping kalian akan mendapatkan sertifikat kalian juga akan medapatkan intensif yang akan di terima selama 4 bulan, hanya kalian perlu menyelesaikan pelatihan saja.

    Dari mimin sampai sini dulu temen temen. semoga bermanfaat ya !!! :)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.