x

Iklan

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 4 Juni 2020 08:51 WIB

Challenge Sa Pu Cinta DiLockdown, Masyarakat Raih Puluhan Hadiah

Berita, Papua,Peristiwa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Setelah merilis film pendek dan lagu berjudul Sa Pu Cinta Di-Lockdown yang menjadi perbincangan dan trending hangat di media pemberitaan dan media sosial di tanah air, sebagai satu edukasi kepada masyarakat selama pandemi Covid-19, Kapolresta Jayapura Kota bersama tim kreatif Covid Resta kembali membuat trobosan dengan melakukan challenge Sa Pu Cinta Di-Lockdown guna melihat kepekaan masyarakat khususnya anak muda guna mentaati Instruksi pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura.

Tantangan yang dibuka dari tangga 15 April sampai dengan 20 Mei 2020, para pendaftar cukup membeludak, baik di dalam kota, maupun luar Kota, bahkan para peserta pun ada yang berasal dari Ibu Kota Jakarta, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Ambon dan Papua Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menjelaskan lomba Challenge Sa Pu Cinta Di Lockdown dibuka secara umum, dengan dibagi tiga kategori yakni cover music, dance dan kategori model/fashion Show.

Ia pun menjelaskan tujuan di laksanakan acara ini tidak lain untuk melihat kepekaan masyarakat terutama anak muda dalam menindak lajuti instruksi pemerintah melalui karya yang dibuat.

“Kalau tetap berada di rumah, tidak semua hal yang tidak mungkin tidak bisa dilakukan, apalagi untuk berkarya, oleh karena itu kami buat challenge agar semua dapat berkarya dari rumah,” tuturnya.

Setelah menjalani proses penilaian oleh para juri, baik dari krativitas dan persyaratan yang ditentukan, 14 dari ratusan peserta dari bebagai daerah di Indonesia yang mengikuti Challenge Sa Pu Cinta DiLockdown keluar sebagai juara dan berhak menerima hadiah.

“Hadiah yang kami tawarkan antara lain HP Android, kaos, pulsa data dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi yang berdomisili di Kota Jayapura khususnya. Hal ini bertujuan agar menambahkan semangat para peserta untuk terus mentaati anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah,” kata dia.

Ia pun berharap melalui film pendek dan musik edukasi dapat menumbuh kembangkan semangat masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam hal melawan covid-19 dengan mentaati aturan dan instruksi yang di keluarkan.

Pria kelulusan Akedemi Kepolisian tahun 1999 ini pun dalam waktu dekat bersama tim creative covid resta akan merilis lagu Sa Pu Cinta DiLockdown season 2.

“Ada lagu baru kami yang sedang di garap. Kami lakukan hal ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui krativitas musik,” tuturnya. (Andi)

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler