Sinopsis Innocent Defendant, Drama Korea Terbaru RTV - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 6 Juni 2020 06:50 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Innocent Defendant, Drama Korea Terbaru RTV

    Dibaca : 849 kali

    Park Jung Woo (Ji Sung) yang merupakan seorang jaksa di sebuah kantor kejaksaan Seoul Central District dan merupakan Kepala Unit Investigasi Kejahatan dan Kekerasan yang sangat mempercayai hukum tidak elastis. Meski seorang jaksa, dirinya memiliki hati yang begitu lembut dan tak pernah gagal, serta melakukan kesalahan dalam pekerjaannya.

    Suatu ketika, dirinya mengalami suatu kejadian yang tak terduga. Ia terbangun dan mendapati diri sudah berada di sebuah penjara tanpa tahu apa yang menyebabkan dirinya harus berada di tempat tersebut. Tak merasa bahwa dirinya melakukan kesalahan, Park Jung Woo begitu tak paham dengan kejadian yang tengah dialami.

    Park Jung Woo sendiri memiliki seorang sahabat yang sama-sama berprofesi sebagai seorang jaksa bernama Kang Min Suk (Oh Chang Suk) dan telah menjalin persahabatan selama 15 tahun semenjak sekolah. Meski seorang jaksa, Kang Min Suk tak tertarik dengan dengan kasus-kasus, ia lebih fokus kepada membaca pikiran pimpinannya dan ikut campur dalam urusan orang lain.

    Adapun Seo Eun Hye (Kwon Yuri) yang berprofesi sebagai seorang pembela publik dengan memiliki sifat dingin, rasional, dan selau merasa benar meski ia memiliki hati yang begitu hangat. Selalu memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya, ternyata membuat Seo Eun Hye harus terlibat dalam sebuah perdebatan snegit dengan hakim dan jaksa, hingga kalah dalam pengadilan.

    Park Sung Woo sendiri memiliki seorang putri yang sama-sama memiliki hati yang lembut. Hingga ia berada di dalam penjara, Park Sung Woo masih belum mengetahui apa yang telah dilakukannya dan membuat dirinya harus masuk ke dalam ruangan yang sempit dan juga dingin tersebut, hingga harus meninggalkan putrinya seorang diri.

    Diketahui, bahwa ternyata Jung Woo mengalami amnesia, sehingga membuat dirinya tak mengingat kejadian apapun sebelum ia berakhir di dalam penjara. Ia dinyatakan bersalah hingga harus mendapat hukuman mati akan ulah yang masih belum diketahuinya tersebut. Jung Woo berjuang dengan sekuat tenaga dan sebisanya, untuk dapat dinyatakan tidak bersalah. 

    Dapatkah Park Jung Woo terbebas dari kehidupan di penjara? Akankah ia menemukan alasan mengapa dirinya mendekam di jeruji besi tersebut? Apakah Eun Hye pun dapat membantu dirinya untuk terbebas dan mengungkapkan kasus yang tengah dialaminya tersebut?

    Telah tayang di Korea Selatan pada tahun 2017 silam, Innocent Defendant garapan sutradara Jung Dong Yoon dan Jo Young Kwang ini akan kembali dihadirkan untuk para penonton dan penggemar KDrama di stasiun TV rtv. Dengan penulis naskah Choi Chang Hwan dan Choi Soo Jin, KDrama ini akan mulai tayang pada 1 Juni 2020 mendatang.

    Bagi yang penasaran dengan akhir kisah Park Jung Won, jangan sampai melewatkan tiap episodenya ya. Selamat menyaksikan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.