x

Iklan

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 8 Juni 2020 14:56 WIB

5 Kwintal Beras Bantuan Kapolri Diterima Warga Pantai Base-G

Berita, Peristiwa, Terkini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

 

Indonesiana.id, Jayapura Kota - Pihak Kepolisian Polresta Jayapura Kota kembali mendistribusikan bantuan sosial, 10 Ton beras dari Mabes Polri Kepada Masyarakat yang terdampak covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kali ini masyarakat pantai Base-G RT 08 Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara yang menerima bantuan sosial dari Mabes Polri yang diterima langsung oleh Ketua RT 08 bapak Frans Awom. Sabtu (6/6) siang.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menjelaskan bantuan 10 Ton beras yang di distribusikan merupakan program Mabes Polri sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat ditengah wabah pandemi covid-19.

"Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dimana program ini dijalankan oleh semua jajaran kepolisian diseluruh nusantara tanpa kecuali, oleh karena itu hari ini kami distribusikan kepada masyarakat yang berada di pesisiran pantai Base-G kelurahan tanjung ria," ujarnya.

Untuk bantuan 10 Ton beras dari Mabes Polri, kata Kapolresta akan dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak dan membutuhkan di situasi pandemi covid-19, dimana sebelumnya kami juga sudah membagikan 2,5 Ton beras kepada masyarakat di Argapura Pantai, 1 Ton beras kepada masyarakat pegunungan di belakang BTN Walikota dan 670 kg kepada masyarakat yang ada di jalan proyek warna Kampung.

"10 Ton beras ini kami bagikan sesuai pendataan anggota dilapangan. Untuk masyarakat di pantai base-G kami berikan 500 kg beras untuk 50 kepala keluarga dan sisanya masih akan dibagikan kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan," kataAKBP Gustav.

Selain memberikan bantuan beras dari Mabes Polri, Kapolresta bersama rombongan juga membagikan masker sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 dikota Jayapura.

Sementara itu Ketua RT 08 kelurahan tanjung ria Bapak Frans Awom menyampaikan Terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota dan personil yang telah turun langsung ke lapangan, berbicara dan mendengar secara langsung keluh kesah kami masyarakat, ini merupakan kebanggan tersendiri.

"Bantuan beras dari Mabes Polri saya akan salurkan kepada masyarakat yang sudah terdata, kami tidak bisa membalas kebaikan pihak kepolisian, tetapi biarlah Tuhan yang membalasnya, semoga melalui bantuan yang telah diberikan bisa menjadi berkat bagi Kapolresta dan semua personil," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan bantuas sosial yakni Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH.,MH, KBO Sat Binmas Iptu A. Chariri dan Kanit Opsnal Ipda Sudirman. (Andi)

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu