x

Iklan

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Senin, 8 Juni 2020 13:15 WIB

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Mudah

Menghadapi perkembangan tehnologi yang terus berkembang cepat, internet telah menjadi makanan setiap hari. Berdasar penelitian. hingga Januari 2020 ada sekitar 64% dari total populasi di Indonesia (lebih dari) 175 juta orang telah memiliki akses internet. Angka ini bertumbuh lebih dari pada 17% dengan total pemakai internet bertambah lebih dari 25 juta orang dibandingkan tahun 2019. Bila digunakan dengan maksimal, kamu dapat memperoleh keuntungan ekonomi dari bisnis di internet di dunia maya ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menghadapi perkembangan tehnologi yang terus berkembang cepat, internet telah menjadi makanan setiap hari. Supaya tidak tertinggal, kamu harus juga pahami cara mendapatkan uang dari internet.

Berdasar penelitian setidaknya hingga Januari 2020 ada sekitar 64% dari total populasi di Indonesia atau minimal lebih dari pada 175 juta orang Indonesia telah memiliki akses internet. Angka ini bertumbuh lebih dari pada 17% dengan total pemakai internet bertambah lebih dari 25 juta orang dibandingkan tahun 2019.

Bila digunakan dengan maksimal, tidak tutup peluang kamu dapat memperoleh keuntungan dari melakukan bisnis di internet di samping pekerjaan utamamu. Apa ya kurang lebih? Baca bahasan tujuh langkah memperoleh uang dari internet di bawah ini.

1. Menjadi Kontributor Media Online

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sekarang ini, media online telah jadi salah satunya media penting yang sering dipakai oleh mereka yang memiliki koneksi internet. Supaya tidak melepaskan kesempatan ini, kamu mulai bisa menulis mengenai suatu hal yang kamu gemari lalu daftarkan diri untuk kontributor pada media online yang ada. Kecuali jadi salah satunya langkah memperoleh uang dari internet, hasil tulisanmu nanti dapat dipakai untuk portfolio-mu.

2. Mengelola Channel YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Ya, mengelola channel YouTube dapat juga jadi salah satunya langkah memperoleh uang dari internet. Bagaimana tidak, berdasar riset per Januari 2020, YouTube sekarang ini menempati rangking pertama untuk basis sosial media yang terbanyak dipakai di Indonesia.

Beberapa inspirasi content yang dapat kamu bikin ialah panduan, Do-It-Yourself (DIY), atau video blogging mengenai traveling. Tetapi ingat, bikinlah content yang sesuai minatmu ya, sebab Confucius sempat menjelaskan, "Choose a job you love and you will never work a day in your life."

3. Menjual Produk Via Online

Kamu dapat juga memakai internet untuk melatih kekuatanmu melakukan bisnis, yaitu dengan memperjualbelikan produk dengan cara online, seperti makanan, beberapa barang preloved, atau jadi reseller. Ingat, bila kamu ingin ikut membuat makanan yang akan kamu jual, tekankan untuk selalu jaga kualitas bahan pangan serta kebersihan waktu proses pengerjaan makanan, ya!

Tidak hanya terbatas pada barang, kamu dapat juga tawarkan layanan, seperti layanan titip, layanan tulis, design, atau layanan membuat web. Mengingat sekarang ini kita disarankan untuk menutup diri, kelihatannya usaha ini pas buatmu.

4. Bekerja Sebagai Online Freelancer

Salah satunya langkah memperoleh uang dari internet ialah kerja untuk online freelancer. Kamu dapat mengirim lamaran dengan cara online menjadi proofreader, desainer, penulis artikel, atau evaluator sosial media. Tetapi, pekerjaan yang ini kadang memerlukan beberapa orang yang cukup pakar di bagiannya. Jadi, baca kriterianya terlebih dahulu, ya!

5. Menjadi Blogger

Sebelum putuskan untuk jalani langkah memperoleh uang dari internet yang ini, seharusnya kamu menyiapkan modal terlebih dahulu. Misalnya ialah website, account sosial media, dan e-mail yang cukup professional. Masalahnya ketiga ini bisa memberikan impak pada image-mu saat kamu diketahui oleh beberapa orang. Pasti kamu ingin nampak dapat dipercaya ‘kan di mata beberapa pengikutmu?

Setelah itu, tetapkan niche atau pekerjaan apakah yang akan kamu kerjakan untuk membuat pendapat netizen mengenai diri kamu. Apa kamu ingin diketahui untuk seorang food blogger, kritikus seni, atau seorang vokalis? Apa saja yang kamu kehendaki, tekankan kamu jadi blogger/influencer yang berprestasi tanpa ada sensasi, ya! Bila ide siap, sekarang kamu harus pahami bagaimanakah cara membuat website serta selekasnya eksekusi rencanamu!

Bagaimana, telah tentukan bagaimana caramu memperoleh uang dari internet? Bila telah, turuti beberapa langkah berikut agar kamu tidak melepaskan peluang yang ada.

Siapkan Feature Pendukung

Pertama, buat persiapan terlebih dahulu beberapa perangkat yang akan kamu perlukan, seperti laptop, computer, atau handphone. Ingat-ingatlah untuk sesuaikan piranti simpatisan dengan keadaanmu, bila ingin lakukan pekerjaan cari uang dari internet dengan cara mobile, kamu dapat memakai handphone.

Pastikan Ada Koneksi Internet

Namanya langkah memperoleh uang dari internet, tentunya kamu membutuhkan koneksi internet untuk melakukannya. Tekankan kamu memiliki koneksi internet yang cepat serta konstan supaya tidak menghalangi perform kerjamu. Tentu saja, bila perform kerjamu dapat terus pada keadaan paling baik, keuntungan akan makin bertambah, ‘kan?

Buat E-mail untuk Profil di Internet

Beberapa orang yang kemungkinan belum mengetahui, jika membuat profile baru saat melakukan langkah memperoleh uang dari internet itu penting. Supaya kamu tidak sama juga dengan banyak orang, kamu perlu membuat e-mail profilmu terlebih dahulu sebelum cari uang dari internet. Kecuali bermanfaat untuk profile, e-mail baru ini dapat juga kamu pakai untuk memisahkan kotak masuk dengan e-mail utamamu.

Kumpulkan Info Sebanyak Mungkin

Bila siap, kamu dapat lanjut ke cara yang ini. Info dapat kamu peroleh darimanakah saja asal kamu cari. Asah kekuatanmu sampai kamu cermat lihat kesempatan yang ada.

Bila kamu ingin jadi kontributor media online, jadi influencer, blogger, atau membuat content untuk YouTube, cari info berkaitan kejadian yang sedang berlangsung supaya kontenmu up-to-date. Bila kamu ingin jual produk dengan cara online, juallah produk yang diperlukan oleh publik, apabila kamu ingin ikuti lomba atau giveaway, tekankan hadiah yang kamu peroleh nanti sama dengan usaha yang kamu mengeluarkan.

Eksekusi Ide

Hampir usai, saat ini ialah saatnya untuk mendalami inspirasi yang sudah kamu pikir saat terima rintangan yang ada. Cari inspirasi sekreatif kemungkinan. Jangan memikir out of the box, tetapi coba memikir as if there's no box supaya kamu juga tidak batasi idemu.

Kesimpulan

Sesudah ketahui cara-cara memperoleh uang dari internet, apa kamu telah mulai mendapatkan inspirasi untuk mewujudkannya? Apa saja usaha yang akan kamu lakukan, tekankan kamu tetap memberi yang paling baik dari diri kamu, ya!

Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler