x

Iklan

subhan riyadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 April 2020

Selasa, 9 Juni 2020 17:34 WIB

Wakil Ketua III STITEK Balik Diwa, Ikramullah kepada Mawapres Utama: Buat STITEK Bangga  


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 Makassar - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) menuai perhatian penuh dari seluruh sivitas akademika STITEK Balik Diwa Makassar.

Bagaimana tidak, ajang inilah yang akan mempertemukan para wakil-wakil terbaik dari berbagai perguruan tinggi. Ajang ini juga bisa menjadi salah satu pembuktian keberhasilan kaderisasi yang dibangun di institusi pendidikan tinggi.

STITEK Balik Diwa Makassar sebagai salah perguruan tinggi swasta terbaik pun telah menyiapkan mahasiswa terbaiknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terlebih, di empat tahun terakhir, STITEK Balik Diwa telah banyak mengukir prestasi pada ajang tahunan ini.

Tahun 2016 misalnya, STITEK Balik Diwa menjadi Juara 1 tingkat Kopertis IX. Lalu, tahun 2017 menjadi Juara 3 dan terakhir tahun 2019 menjadi Juara 4 (Harapan I) tingkat Kopertis IX.

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa STITEK Balik Diwa telah menjadi spektrum kuat dalam ajang tersebut.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muh.Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa STITEK Balik Diwa telah melaksanakan Pilmapres di tingkat kampus secara virtual pada Jumat, 5 Juni 2020, dengan tema Sustainable Development Goal.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Berprestasi dari tiap Program Studi (Prodi) yang juga telah melewati proses seleksi di  tingkat Prodi. Mereka merupakan representasi dari Prodi Teknologi Hasil Perikanan, Prodi Budidaya Perairan, Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, dan Prodi Ilmu kelautan.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muh.Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si, menyebutkan kegiatan ini ditujukan untuk memilih mahasiswa berprestasi tingkat Sekolah Tinggi serta mempersiapkan mahasiswa mewakili STITEK Balik Diwa dalam dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Wilayah IX.

“Kami sangat berharap STITEK terus dapat menjadi spectrum kuat dalam ajang ini  serta mengulang prestasi dalan kompetisi Pilmapres Tingkat wilayah sehingga dapat memberikan kebanggan untuk almamater kita yang tercinta,” kata dia.

Ketua Panitia Pilmapres tingkat STITEK Balik Diwa Makassar, Rahmat Januar Noor, S.Si., M.Si berharap seleksi secara virtual ini tidak mengurangi semangat bertarung para peserta.

“Meskipun dilaksanakan secara virtual, kita harus tetap menampilkan yang terbaik. Silahkan keluarkan semua ide dan bakat kalian," katanya dalam sambutan pembukaan.

Rahmat, sapaan akrabnya, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan seleksi ini.

Dalam seleksi ini, ada empat kriteria penilaian yakni indeks prestasi kumulatif, prestasi yang diunggulkan, baik yang dikompetisikan maupun tidak dikompetisikan termasuk aktivitas berorganisasi; gagasan kreatif yang tertuang dalam bentuk artikel atau makalah, serta kemampuan presentasi berbahasa Inggris.

STITEK Balik Diwa Makassar menyeleksi empat nama yaitu Nur Indriyani, Nurnaningsih, Sri Wahyuningsih, Ayu Suci Hesteriyani Megawangi.

Nur Indriyani yang merupakan mahasiswa perwakilan dari Prodi Teknologi Hasil Perikanan terpilih menjadi Mawapres Utama.

Mahasiswi yang lahir di Kediri, 12 Januari 1998 ini merupakan Sekertaris Umum Senat STITEK Balik Diwa.

Selain itu, ia juga aktif dalam kepanitiaan dan berbagai kompetisi. Sebut saja, Olimpiade Sains tingkat Wilayah, Finalis Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia, dan memperoileh Silver medals dalam Lomba Padua Suara “Malaysian International Coral”.

“Saya sangat bersyukur menjadi Mawapres Utama STITEK tahun 2020. Saya berharap bisa membuat bangga orang tua dan kampus yg sudah mendukung penuh dalam proses seleksi Pilmapres ini. Saya juga akan megajak mahasiswa STITEK untuk bisa berkegiatan sebanyak-banyaknya karena prestasi tidak hanya dari mengikuti lomba tetapi  juga berorganisasi. Semoga dengan terpilihnya saya sebagai Mawapres Utama bisa menjadi motivasi mahasiswa lain untuk menjadi lebih bermanfaat bagi almamater, bangsa, dan negara," ungkap Nur Indriyani dengan penuh bahagia.

Ikram selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan menaruh harapan besar.

“Tentu, kami menaruh harapan besar khususnya kepada juara pertama tingkat STITEK Balik Diwa. Sebagai representasi mahasiswa berprestasi STITEK Balik Diwa, kami berharap bisa mendapatkan juara pada pagelaran di tingkat LLDIKTI Wilayah IX serta menunjukkan kualitas terbaik mahasiswa hasil kader STITEK Balik Diwa," ujar Ikram.

Ikuti tulisan menarik subhan riyadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terkini

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB