Sinopsis Drama Faith. Kisah Cinta Lee Min Hoo dengan Dokter Cantik dari Masa Depan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Selasa, 16 Juni 2020 09:37 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Drama Faith. Kisah Cinta Lee Min Hoo dengan Dokter Cantik dari Masa Depan

    Dibaca : 659 kali

    Tak hanya Legend of The Blue See saja yang telah tayang di layar kaca Indosiar, KDrama lawas milik Lee Min Hoo pun akan ditayangkan di Indosiar lho. Bertajuk Faith, KDrama yang sebelumnya pun telah tayang pada tahun 2013 silam ini memiliki genre romantis, fantasi, dan juga sejarah.

    Faith sendiri mendapatkan rating yang cukup tinggi pada tahun 2012 silam selama penayangannya di Korea Selatan. Lewat situs IMBD dengan mendapatkan rating 8/10, sedangkan lewat MyDramaList mendapatkan rating 8,2/10.

    KDrama ini mengisahkan tentang kehidupan kapten pengawal kerajaan yang bernama Choi Young (Lee Min Hoo) yang mendapatkan tugas dari Raja Dinasti Goryeo (Ryu Deok Hwan) untuk segera menemukan dokter hebat dari surga. Alasan sang raja meminta Choi Young untuk mencarikan dokter tersebut dikarenakan sang dokter dapat menyembuhkan istri raja yang tengah sakit. 

    Putri Nogoong (Park Se Young) mengalami luka di lehernya karena diserang oleh seorang pembunuh. Choi Young yang mendapatkan perintah tersebut pun harus melewati jalan gerbang waktu yang menyerupai sebuah pusaran cahaya. Ketika melewati pusaran cahaya tersebut, dirinya pun tiba di Korea Selatan pada abad 21 dan bertemu seorang biksu. 

    Choi Young pun bertanya pada biksu tersebut di mana keberadaan sang dokter hebat yang diminta oleh sang raja. Sang biksu pun memberitahunya untuk datang ke Gedung CEOX, yang mana sedang digelar seminar kesehatan. Dalam seminar tersebut pun terdapat dokter hebat yang tengah dicarinya. 

    Ia pun akhirnya bertemu dengan sang dokter hebat yang bernama Dr. Yoo Eun Soo (Kim Hee Seon). Awalnya Choi Young tak percaya bahwa sang dokter tersebutlah yang tengah ia cari, tapi ia tetap meyakinkan diri bahwa memang Dr. Yoo akan membantu penyembuhan istri sang raja. 

    Dengan berani, Choi Young pun meminta Dr. Yoo untuk ikut dengannya demi mengobati istri sang raja. Namun, Dr. Yoo merasa takut atas apa yang dilakukan oleh Choi Young. Meski merasa takut, sebagai seorang dokter yang harus menyembuhkan pasiennya pun akhirnya menuruti permintaan Choi Young.

    Dr. Yoo pun dibawa oleh Choi Young ke kuil tempat di mana dia bisa sampai ke abad 21 dan menemukan dokter hebat tersebut. Awalnya Dr. Yoo enggan, tapi Choi Jung berjanji bahwa dirinya akan selamat dan benar-benar harus mengobati Putri Noggong. Choi Jung pun berjanji bahwa ia akan melindungi sang dokter selama berada di Dinasti Goryeo. 

    Lalu, akankah misi penyembuhan Putri Nagoong dengan membawa dokter dari abad 21 berhasil? Akankah Dr, Yoo mampu kembali ke kehidupannya di masa depan? The Faith dapat mulai disaksikan pada 16 Juni 2020 pukul 22.00 WIB. Jangan sampai kelewatan aksi sang aktor tampan Lee Min Hoo ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.