Sinopsis Drama Wind, Cloud, and Rain yang Kisahkan Percintaan Era Joseon  - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 17 Juni 2020 12:00 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Drama Wind, Cloud, and Rain yang Kisahkan Percintaan Era Joseon 

    KDrama bergenre sejarah dengan nuansa kerajaan nampaknya masih digemari di beberapa hati penonton setia drama Korea. Salah satu KDrama historical yang tengah tayang adalah Wind, Cloud, and Rain yang diperankan oleh Park Shi Hoo sebagai Choi Chun Joong dan Go Sung Hee sebagai Hwang Bong Ryun sebagai pemeran utama.

    Dibaca : 3.512 kali

    KDrama bergenre sejarah dengan nuansa kerajaan nampaknya masih digemari di beberapa hati penonton setia drama Korea. Salah satu KDrama historical yang tengah tayang adalah Wind, Cloud, and Rain yang diperankan oleh Park Shi Hoo sebagai Choi Chun Joong dan Go Sung Hee sebagai Hwang Bong Ryun sebagai pemeran utama. 

    Diadaptasi dari novel karangan Lee Byung Joo bertajuk Gooreumgwa Bi yang diterbitkan pada tahun 1997 sampai 1987 di sebuah surat kabar The Chosun Ilbo. Wind, Cloud, and Rain sendiri akan menggabungkan antara kisah tokoh cerita fiksi dan juga sejarah tentang perjuangan untuk mendapatkan tahta, yang mana orang-orang dalam cerita memiliki kemampuan psikis. 

    Choi Chun Joong (Park Shi Hoo) adalah seorang pembaca wajah di jaman akhir Dinasti Joseon yang tengah mencoba untuk membangun sebuah bangsa yang ideal, akibat dirusak oleh orang-orang berkuasa. Ia dikenal sebagai peramal dan ahli fisioterapis, yang mana juga merupakan seorang pahlawan dengan ambisi yang besar. 

    Tak hanya itu saja, Choi Chun Joong juga lihai dalam seni bela diri, judi, menari, dan menyanyi. Selain itu, ia adalah sosok yang romantis dan akan melakukan apapun untuk wanita yang ia cintai. Lewat kecerdasannya, ia mampu menaklukkan Yi Ha Eung seorang pria kuat di Joseon dan Lee Jae Hwang sang putra Yi Ha Eung menjadi raja. 

    Disamping itu, terdapat Lee Bong Ryeon (Go Sung Hee) yang merupakan putri dengan paras cantik putri dari Raja Cheoljong. Lee Bong Ryeon juga memiliki keahlian khusus berupa mampu melihat nasib seseorang. Sayangnya, tak hanya menjadi keahlian dengan penuh berkat tapi kemampuan tersebut menjadi kutukan bagi dirinya. 

    Pada suatu ketika, antara Choi Chun Joong bersama dengan Lee Bong Ryeon pun bertemu dan bersama-sama mencoba mengubah nasib Joseon untuk menjadi negera yang ideal dan lebih baik. Meskipun Lee Bong Ryeon terbiasa menggunakan cara yang jahat dengan orang lain, tapi suatu saat dirinya akan menjadi ratu untuk Choi Chun Joong. 

    Terdapat pula Lee Ha Eung yang akan berperan sebagai Heungseon Daewongun seorang bupati dan merupakan anggota kerajaan di Dinasti Joseon. Lee Ha Eung sendiri telah menjalani sebagai warga biasa yang menyembunyikan ambisinya untuk kekuasaan. Namun, setelah bertemu dengan Choi Chun Joong ia mengakui keterampilan yang dimilikinya dan bekerja untuknya demi menjadikan putranya sebagai raja. 

    Choi Chun Joong memiliki teman sekaligus musuh bernama Sang Hyuk (Chae In Kyu) yang selalu mencoba untuk mengejar posisi Chun Joong. Tak hanya itu saja, dirinya pun selalu mencoba mengambil wanita yang tengah dicintai dan didekati oleh teman sekaigus musuhnya tersebut. 

    Kisah dari Wild, Cloud, and Rain akan dikemas dan ditayangkan dengan 24 episode, mulai 17 Mei 2020 setiap hari Minggu pukul 22.30 KST di TV Chosun. Tentu tidak asing lagi bukan dengan TV Chosun? Stasiun TV yang terkenal kerapkali menayangkan KDrama bertemakan sejarah, seperti Queen: Love and War yang berhasil menarik perhatian penonton. 

    Jadi, sudah siapkah menyaksikan tiap episode dari Wild, Cloud, and Rain?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.