Polres Tasikmalaya Rencanakan Pembentukan Program Lembur Tohaga Lodaya - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Sabtu, 20 Juni 2020 11:22 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Polres Tasikmalaya Rencanakan Pembentukan Program Lembur Tohaga Lodaya

    Dibaca : 746 kali

    Kabag Sumda Kompol Wahyudi didampingi Kasat Binmas Iptu Asep bersama anggota Sat Binmas melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Bumdes Aditia Abdillah, dan Karang taruna Harun Firdaus, serta dari Taruna tani Irwan Hidayah di kampung Cikembang, desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame.

    Kegiatan yang direncanakan Polres, dalam rangka membangun Lembur Tohaga Lodaya (LTL), dengan menggerakkan kelompok tani yang ada didesa ini, sebagai upaya peningkatan pangan serta usaha di bidang petanian, peternakan, perikanan, dan bidang usaha lainnya.

    "Sehingga nantinya diharapkan menjadi pelopor kemandirian dan ketahanan pangan dapat terlaksana, meski situasi dan kondisi disaat pandemi covid-19, khususnya untuk warga masyarakat pedesaan diwilayah ini, yang telah menjadi target awal rencana pembantukan program Lembur Tohaga Lodaya," kata Wahyudi.

    Kasat Binmas Iptu Asep mengajak pengurus kelompok tani untuk dapat memperkenalkan ciri khas kearipan lokal sektor usaha pada masyarakat luar daerah, dengan program usaha yang di laksanakan, dan memperkenalkan hasil panen kepada khalayak ramai melalui bidang usaha yang menonjol yang di hasilkan dari sektor pertanian.

    Selain itu juga dapat meningkatkan kemajuan daerah dari hasil pertanian dan hasil peternakan untuk kebutuhan masyarakat umum, kata Asep.

    Kapolres Akbp Hendria Lesmana dalam amanatnya yang disampaikan Kasat Binmas, menjelaskan bahwa Program ini digalakan oleh Pimpinan POLRI, untuk menyikapi situasi sekarang, guna mengantisipasi kelangkaan maupun keterbatasan persediaan pangan diwilayahnya.

    Singaparna.(20/6/2020)

    Gringohonasan


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.