x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Sabtu, 20 Juni 2020 11:22 WIB

Polres Tasikmalaya Rencanakan Pembentukan Program Lembur Tohaga Lodaya

Kegiatan yang akan direncanakan Polres, dalam rangka membangun Lembur Tohaga Lodaya (LTL), dengan menggerakkan kelompok tani yang ada didesa ini, sebagai upaya peningkatan pangan serta usaha di bidang petanian, peternakan, perikanan, dan bidang usaha lainnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabag Sumda Kompol Wahyudi didampingi Kasat Binmas Iptu Asep bersama anggota Sat Binmas melaksanakan silaturahmi dengan Ketua Bumdes Aditia Abdillah, dan Karang taruna Harun Firdaus, serta dari Taruna tani Irwan Hidayah di kampung Cikembang, desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame.

Kegiatan yang direncanakan Polres, dalam rangka membangun Lembur Tohaga Lodaya (LTL), dengan menggerakkan kelompok tani yang ada didesa ini, sebagai upaya peningkatan pangan serta usaha di bidang petanian, peternakan, perikanan, dan bidang usaha lainnya.

"Sehingga nantinya diharapkan menjadi pelopor kemandirian dan ketahanan pangan dapat terlaksana, meski situasi dan kondisi disaat pandemi covid-19, khususnya untuk warga masyarakat pedesaan diwilayah ini, yang telah menjadi target awal rencana pembantukan program Lembur Tohaga Lodaya," kata Wahyudi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kasat Binmas Iptu Asep mengajak pengurus kelompok tani untuk dapat memperkenalkan ciri khas kearipan lokal sektor usaha pada masyarakat luar daerah, dengan program usaha yang di laksanakan, dan memperkenalkan hasil panen kepada khalayak ramai melalui bidang usaha yang menonjol yang di hasilkan dari sektor pertanian.

Selain itu juga dapat meningkatkan kemajuan daerah dari hasil pertanian dan hasil peternakan untuk kebutuhan masyarakat umum, kata Asep.

Kapolres Akbp Hendria Lesmana dalam amanatnya yang disampaikan Kasat Binmas, menjelaskan bahwa Program ini digalakan oleh Pimpinan POLRI, untuk menyikapi situasi sekarang, guna mengantisipasi kelangkaan maupun keterbatasan persediaan pangan diwilayahnya.

Singaparna.(20/6/2020)

Gringohonasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu