x

Iklan

gringo honasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Maret 2020

Rabu, 24 Juni 2020 11:44 WIB

Taman Hijau Lansia Singaparna

Selain menambah keasrian dan kesejukan lingkungan sekitar, juga merupakan upaya kepedulian Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bagi warga lanjut usiabaik  yang ada di Kota Singaparna khususnya dan warga secara keseluruhan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Taman Hijau Lansia ini punya daya tarik tersendiri dan sebagai pengobatan kesehatan yang alami bagi para usia lanjut Pembangunan Taman Hijau untuk para lansia di lingkungan perkantoran setkretariat daerah, sangat mengesankan warga masyarakat setempat.

Selain menambah keasrian dan kesejukan lingkungan sekitar, juga merupakan upaya kepedulian Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bagi warga lanjut usia baik yang ada di Kota Singaparna khususnya dan warga secara keseluruhan.

Pemerhati lingkungan setempat bang Rizal, mengatakan cukup masuk akal bila pembangunannya, menghabiskan dana kurang lebih 800 juta yang dianggarkan untuk itu, yang jelas bila dilihat dari hasil penataan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup memberi kesan yang teramat dalam dan keindahan serta kenyamanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apalagi, bila melihat pohon-pohon yang ditanam di hamparan yang luas depan kantor sekretariat pemerintah daerah, dikenal masyarakat dengan gedung Bupati (gebu),kini sudah tampak membuahkan hasil nyata, selain semakin tampak rimbun dan hijau juga menghiasi pesona Gunung Galunggung serta bertambah cantiknya panorama alam Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, sehingga mempunyai daya tarik tersendiri, bukan tidak mungkin kedepannya nanti akan menjadi salah satu kota tujuan wisatawan domistik di Indonesia.

Peran Pemerintah Kabupaten dalam menata ruang pertamanan di komplek perkantoran setda sangat pantas dan patut diacungi jempol, walau tersendat–sendat dalam pelaksanaan pembangunannya, namun disisi lain dapat dipahami dan maklum, karena masih ada sebagian kantor dinas yang belum dibangun dan masih berada di wilayah Pemerintah Kota Tasikmalaya.

H. Farhan salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) dari kantor lingkungan hidup setempat, yang menangani kegiatan pembangunan pertamanan dalam obrolan singkat, ketika ditemui di ruang kerjanya, mengatakan sudah bisa dipastikan bila semua kantor SKPD berada disini, pemandangan pertamanan komplek perkantoran setda menjadi bagian dan setarap dari sekumpulan kota-kota yang terindah di Indonesia.

Haryono pegawai tingkat bawah, saat diajak bicara tentang pertamanan, berucap sungguh kalau lingkungan perkantoran seperti ini, baginya akan memiliki motivasi dan keserasian hubungan dengan atasan serta aktivitas kerja terasa lebih nyaman.

Para lansia yang berada disekitar kawasan komplek perkantoran Setda, seperti dari kampung Bojongkoneng, Beuleukeuteuk, Ciseda dan Sukaasih takala sedang melakukan jogging di taman lansia, mengatakan,"Baru kali ini kami diberi tempat bermain oleh pemerintah daerah. Namun bukan berarti kami dianggap layaknya anak-anak TK, justru Taman Lansia ini merupakan juga sebagai tempat pengobatan alternative kesehatan yang alami, ya sekurang-kurangnya dapat membuka kenangan masa baheula ketika bersama mantan pacar sekarang istri yang telah setia mendampingi selama tiga puluh lima tahun hidup bersama, walau sudah menjadi Kaki-Nini Mas ! (pen), dengan adanya taman lansia, kami merasa kembali seperti muda lagi."

Singaparna.(24/6/2020)

Gringohonasan

Ikuti tulisan menarik gringo honasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler