Edisi Covid-19, Mahasiswa KKN UM Melakukan Sosialisasi Pengembangan Usaha Tahu Secara Daring - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Materi sosialisasi daring pertama terkait dengan pengembangan usaha tahu disampaikan oleh Rahmadanti Arinda Putri(24/6).

KKN SUMBEREJO KULON 2020

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Juni 2020

Jumat, 26 Juni 2020 07:11 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Edisi Covid-19, Mahasiswa KKN UM Melakukan Sosialisasi Pengembangan Usaha Tahu Secara Daring

    Dibaca : 306 kali

    Pada Rabu (24/6), sekelompok mahasiswa KKN UM Tematik JSI Ilpus-6 melakukan kegiatan sosialisasi secara daring yang bertema, “Pengembangan Usaha dan Kelompok Tahu” untuk Desa Sumberejo Kulon, Kec.Ngunut, Kab. Tulungagung yang disajikan juga untuk umum di akun Youtube KKN Sumberejo Kulon 2020 pukul 15.00 WIB.

    Kegiatan sosialisasi daring diawali dengan presensi kehadiran peserta melalui kolom live chat. Selanjutnya pemaparan materi dibagi menjadi dua, disampaikan oleh dua anggota dari kelompok KKN. Materi pertama dipaparkan oleh Rahmadanti Arinda Putri. Materi yang Rahmadanti sampaikan terkait dengan strategi pengembangan usaha yang meliputi kreasi olahan tahu lanjutan dan pemasaran. Materi kedua, disampaikan oleh Fusna Fauziah Ulfa, terkait dengan pembahasan kelompok usaha tahu.

    Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada pengusaha, khususnya masyarakat Sumberejo Kulon yang mayoritas memiliki usaha rumah tangga tahu. Informasi juga diharapkan dapat memberikan motivasi, jalan keluar dari permasalahan umum pengusaha tahu di Desa Sumberejo Kulon, serta ide menuju langkah baru untuk pengusaha dalam pengembangan usaha tahu.

    Salah satu peserta sosialisasi, Rizky Abdillah berkomentar, “materi sangat bermanfaat untuk mengispirasi para pengusaha tahu Sumberejo Kulon supaya tidak mengolah tahu seperti itu-itu saja.”

    Kegiatan sosialisasi ini diikuti hampir 100 orang pada tayangan perdananya. Karena terbuka untuk umum dan pelaksanaannya di Youtube, sosialisasi daring ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Desa Sumberejo Kulon. “Informasinya sangat berguna. Tidak hanya untuk masyarakat asli Desa Sumberejo Kulon, tetapi juga masyarakat luas pada umumnya,” kata Mega Wati, salah satu peserta dari Riau.

    Meskipun dilakukan secara daring, namun antusiasme peserta dapat dilihat dari live chat. Proses tanya jawab juga dilakukan secara daring dengan mengisi Google Form yang telah dibagikan pada deskripsi video. Terdapat setidaknya 8 pertanyaan yang telah dikirimkan, dan akan dijawab melalui instagram @kknmberjo. (fsn)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.