Mahasiswa KKN Desa Tirtomoyo Kenalkan Potensi Desa Melalui Video Profil - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Video Profil Desa Tirtomoyo yang sudah diunggah di channel youtube Tirtomoyo TV

kenyo alfiani hestiningtyas

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Juni 2020

Jumat, 26 Juni 2020 07:11 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa KKN Desa Tirtomoyo Kenalkan Potensi Desa Melalui Video Profil

    Dibaca : 324 kali

    Malang, Mahasiswa KKN UM memberikan pilihan wisata virtual baru di era new normal. Perkembangan teknologi fotografi dan potensi wisata yang dimiliki Desa Tirtomoyo menjadi daya tarik tersendiri dalam wisata virtual ini. Ibu Zulaikha selaku kepala bidang pelayanan Desa Tirtomoyo mengusulkan program kerja video potensi desa untuk menjadi wadah promosi dan pengenalan desa Tirtomoyo agar dikenal oleh khalayak luas baik pemberdayaan sumber daya maupun pemanfaatannya agar tidak terpendam sia-sia.

    Didampingi oleh Drs. H. Abdul Huda, M.Pd dan teman-teman yang saling membantu sehingga program kuliah kerja nyata (KKN) ini berjalan dalam meraih tujuan bersama. Salah satu program kerja yang sedang dijalankan pada saat ini adalah Video Profil Desa Tirtomoyo. Program ini memuat tentang tampilan demografi penduduk Desa Tirtomoyo dan potensi-potensi sumber daya yang ada di desa Tirtomoyo meliputi bidang pertanian, peternakan, ekonomi lokal yang memproduksi shuttlecock serta batik, dan pariwisata yang berupa Wisata Air Sumber Gentong yang berada di dusun Gentong.

    Isi dari video profil Desa Tirtomoyo ini diperoleh melalui pengambilan video secara langsung dibeberapa titik yang ditentukan secara bersama oleh kelompok KKN desa Tirtomoyo dan refensi video dari beberapa channel Youtube. Video desa akan di-upload ke channel resmi Youtube Desa Tirtomoyo oleh Mas Yoga selaku humas Desa Tirtomoyo.

    Saat ini video telah tayang di channel youtube desa yang bernama Tirtomoyo TV berjudul “PROFIL DESA TIRTOMOYO PAKIS MALANG (KKN UM 2020)” pada tanggal 20 Juni 2020. Harapannya pada pembuatan video profil desa ini dapat dilakukan "Branding Image" Desa Tirtomoyo melalui Youtube agar nantinya dapat menjadi desa yang lebih berkembang lagi serta lebih dikenal luas oleh masyarakat.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.