Yuk, Kembangkan Bakat dan Potensi di UPH - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 26 Juni 2020 07:09 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Yuk, Kembangkan Bakat dan Potensi di UPH

    Dibaca : 280 kali

    Setiap orang tentunya memiliki bakat dan potensi di dalam dirinya. Karunia ini harus terus diasah agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi dirinya bahkan bagi orang lain. Banyak cara dan sarana yang dapat dipakai untuk membantu mengembangkan bakat dan potensi, salah satunya institusi pendidikan.

    Sebagai institusi pendidikan yang holistis tentunya UPH memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan bakat dan potensi, baik untuk mahasiswanya. UPH memiliki beragam program untuk membantu mahasiswa mengembangkan bakat dan potensinya. Tentu ini penting diketahui para siswa, yang akan masuk ke dunia kampus. Berikut info selengkapnya!

    Pendidikan Holistis dari UPH

    Memberikan pendidikan holistis sudah menjadi komitmen sejak UPH berdiri. Holisti artinya mahasiswa tidak hanya maju dari sisi akademis saja, namun juga mampu menggali dan mengembangkan potensinya. Hal ini ditunjukkan untuk mempersiapkan para mahasiswanya menjadi profesional yang telah dibekali secara komprehensif, untuk menjadi calon pemimpin yang berkarakter, dengan iman yang benar, dan ilmu yang siap diamalkan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan masyarakat.

    Pendidikan holistis di UPH bersifat paripurna, menekankan kemantapan kehidupan spiritual, karakter, olah raga, dan berbagai keahlian kreatif yang dituntut oleh masyarakat industri 4.0, dan selanjutnya masyarakat 5.0.

    UPH Memfasilitasi Bakat dan Potensi Mahasiswa

    Bakat dan potensi yang dimiliki jangan cuma dipendam dalam diri saja ya, guys! Jadi mahasiswa UPH, kamu bisa menyalurkan bakat-bakatmu ke berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada dan semakin meningkatkan potensi juga soft skills kamu.

    Pilihan UKM dari sisi non-akademis nya pun beragam. Di UPH kampus Surabaya, misalnya, ada kegiatan di bidang olahraga, seperti  UKM Bakset Putra dan Putri, UKM Futsal, dan Bulutangkis. Selain itu juga ada UKM Paduan Suara, Modern Dance, Teater, dan Fotografi. Kegiatan yang bisa mendukung akademis juga ada, loh. Seperti, UKM English Fun dan Jurnalistik. Wah lengkap banget ya. Tinggal pilih dan sesuaikan saja dengan potensi yang masing-masing.

    Adakan Beragam Kompetisi di Bidang Non-Akademik

    Untuk mendukung bakat dan potensi mahasiswa agar terus terasah, UPH juga sering mengadakan berbagai kegiatan kompetisi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Beragam kompetisi yang diadakan diharapkan dapat menguji kemampuan sekaligus untuk mengapresisasi usaha yang dilakukan dalam berbagai bidang, seperti kompetisi di bidang seni, olah raga dan lainnya. Kompetisi yang diadakan bukan cuma buat mahasiswa saja, tapi juga ada yang ditujukan untuk siswa/I SMA di tingkat regional, maupun nasional.

     

    Mendukung Mahasiswa Ikut Beragam Kegiatan tingkat Nasional dan Internasional

    Kegiatan-kegiatan di luar kampus juga bisa menjadi sarana untuk mengasah potensi mahasiswa. UPH aktif mendukung mahasiswanya mengikuti berbagai kegiatan dalam lingkup yang luas di luar kampus. Tentunya selain bermanfaat buat mahasiswa juga dapat membawa nama harum untuk UPH. Seperti yang dilakukan UPH Kampus Surabaya kepada mahasiswanya, Yolanda Luciana, dalam mengikuti ajang Miss Indonesia 2019.

    Dengan pembekalan pengetahuan yang luas semasa berkuliah di UPH, Yolanda berhasil meraih 5 besar di ajang tersebut. Selain itu, UPH juga turut berpartisipasi aktif dalam mendukung program sadar pajak kepada mahasiswa dan masyarakat di kota Surabaya, yang berhasil mendapatkan dua penghargaan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur.

    Memberikan Apresiasi dari Prestasi yang Diraih

    Tentunya penting bagi UPH untuk memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi yang telah diraih mahasiwa dan siswa-siswi SMA yang akan bergabung di UPH. Salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, seperti olahraga. Apresiasi bagi siswa/I SMA yang akan bergabung di UPH masih berlangsung melalu program “Talent Award” yaitu program potongan khusus study fee UPH. Lumayan banget, kan! Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung klik di link ini://bit https.ly/3d7pxlk

    Nah, itu dia beberapa cara UPH membantu kamu mengembangkan bakat dan potensi dirimu. Tentunya masih banyak upaya UPH lainnya dalam mendidik dan mengembangkan mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang berkualitas. Buat siswa/I SMA, pastikan UPH jadi pilihanmu!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.