Mahasiswa Bantu Penanganan Covid-19 Melalui KKN Tematik UPI - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Hilda Novia Sabila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Juni 2020

Jumat, 26 Juni 2020 14:56 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa Bantu Penanganan Covid-19 Melalui KKN Tematik UPI

    Dibaca : 318 kali

    Berdasarkan himbauan pemerintah terkait PSBB, tahun ini Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan program KKN Tematik Pencegahan Covid-19. Pada pelaksanaannya sendiri, kegiatan ini dilakukan di lingkungan tempat tinggal mahasiswa masing masing dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

    Pelaksanaan KKN ini sendiri telah berlangsung dari tanggal 17 Mei-17 Juni 2020 kemarin. Dengan jumlah peserta 1000 orang lebih, KKN Tematik ini dilaksanakan di berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke.

    Salah satu yang menjadi lokasi KKN adalah Desa Kalapagunung RT. 09, RW. 02, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat. Program yang dilakukan oleh mahasiswa disana adalah pendataan penduduk untuk mendukung dan memperkuat pendataan yang dilakukan oleh pemerintah. Lalu pembuatan dan pembagian masker untuk warga sekitar, pembuatan media edukasi Covid-19 berupa poster atau video untuk masyarakat dan anak anak sekolah, serta kegiatan dukungan dalam pembelajaran online oleh sekolah.

    Kegiatan KKN disambut baik oleh berbagai pihak mulai dari perangkat desa sampai warga sekitar. Target dari pelaksanaan KKN ini sendiri bisa dibilang sukses dan sudah tercapai.

    Universitas Pendidikan Indonesia sendiri telah melakukan banyak hal untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Mulai dari pembentukan gugus tugas pencegahan Covid-19 sampai dengan kegiatan KKN Tematik Pencegahan Covid-19 ini. Harapannya, segala hal yang dilakukan oleh berbagai pihak dapat membantu dalam menuntaskan pandemi ini, sehingga kehidupan kita dapat segera normal seperti semula.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.