KKN Universitas Negeri Malang (UM) Membuat Poster Edukasi New Normal dan Cegah Covid-19 Untuk Masyarakat Desa Pandansari Lor, Kec.Jabung, Kab.Malang - Analisa - www.indonesiana.id
x

syafira artina sari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Juni 2020

Minggu, 28 Juni 2020 11:12 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • KKN Universitas Negeri Malang (UM) Membuat Poster Edukasi New Normal dan Cegah Covid-19 Untuk Masyarakat Desa Pandansari Lor, Kec.Jabung, Kab.Malang

    Dibaca : 252 kali

    Malang. Upaya pencegahan Covid-19 dan aturan baru New Normal adalah sesuatu yang perlu dipahami oleh seluruh elemen masyarakat. Sebagai masyarakat akademisi, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) turut ambil bagian dalam penanganan pandemi saat ini. Salah satu hal yang dilakukan adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Edisi Covid-19 yang merupakan kegiatan untuk mengabdi kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM).

    Salah satunya adalah kelompok KKN yang diketua oleh Rico Wahyu Pratama dan bertugas di Desa Pandansari Lor, Kec. Jabung. Kab. Malang ini. “Saya dan teman-teman mahasiswa lainnya sudah berusaha untuk memberikan program kerja yang terbaik untuk masyarakat dengan berdiskusi mengenai program kerja kami ini via daring dan kami yakin tidak akan mengurangi kualitas perancangan dari program kerja dan kinerja kami,” ungkap Rico.

    Program kerja yang berfungsi sebagai edukasi pencegahan Covid-19 bagi masyarakat salah satunya adalah melalui media poster dan X-banner yang dipasang pada sekitar 10 titik penting yang ada di desa. “Mahasiswa KKN UM memberikan produk dari berbagai program yang tidak kalah bermanfaatnya bagi masyarakat,” ungkap Primasa Minerva Nagari, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan kelompok KKN tersebut.

    Anggota KKN Desa Pandansari Lor sangat antusias dalam pemasangan poster dan X-banner pada sekitar 10 titik penting yang sekiranya menjadi pusat di desa pada Selasa (16/06). Dengan adanya poster dan X-banner pencegahan Covid-19 dan pengenalan istilah New Normal ini, seluruh masyarakat diharapkan mendapatkan edukasi terkait langkah pencegahan Covid-19 dan mengerti istilah New Normal serta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada. “Alhamdulillah, walaupun dalam kondisi sekarang ini, masyarakat desa Pandansari Lor masih bisa mendapat kegiatan yang bermanfaat dari KKN UM,” tutur Dodik Mulyo Santoso selaku Kepala Desa Pandansari Lor.

    Pewarta: Tim KKN UM Edisi Covid-19 Desa Pandansari Lor


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.