Jangan Pernah Menyerah Kita Semua Yakin Bisa  - Analisa - www.indonesiana.id
x

deni yusup

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 29 Juni 2020 15:24 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Jangan Pernah Menyerah Kita Semua Yakin Bisa 

    Dibaca : 214 kali

    Jangan Pernah Menyerah Kita Semua Yakin Bisa 

    Rasanya sedih melihat kondisi dunia yang tidak menentu disebabkan oleh virus Covid-19. Seluruh dunia dipaksa menghentikan aktivitasnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu. Semua ilmuan dan ahli telah meneliti dan mencoba untuk menemukan vaksin virus corona.Sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya. Menurut hitungan ahli, vaksin bisa ditemukan, diuji coba dan di produksi masal sekitar tahun 2021.

    Dengan adanya pandemi ini manusia dibikin resah dalam melihat fenomena ini, masyarakat banyak yang telah jatuh korban data perhari yang terinfeksi makin bertambah.fenomena kesehatan ini mengingatkan kita ternyata dengan teknologi yang tinggi dan kemampuan yang dimiliki manusia belum bisa menghentikan secara cepat virus yang datang tiba-tiba dalam kehidupan kita, semua negara terkejut dengan kecepatan penyebaran virus ini.

    Kita semua masih berharap pada pada ilmuwan untuk bisa cepat menemukan dan memproduksi vaksin, sebagai manusia yang berakal dan beriman, kita semestinya tetap harus kuat dan selalu melakukan pendislipinan diri yang ketat dan selalu berdoa dan tawakal kepada sang pencipta dalam kondisi seperti ini, kita harus yakin dan optimis kita akan melewati pandemi ini dan kembali hidup normal.

    Saat ini kita akan menjalankan kehidupan new normal baru yang menjadi solusi sementara dalam beraktivitas dalam masa pandemi, tujuanya untuk tetap bisa produktif tetapi dengan memperhatikan ketat protokol kesehatan untuk melawan peyebaran pandemi corona ini. Apa yang dilakukan untuk mengunakan gaya baru dengan new normal dipandang menjadi spirit untuk bangkit dan siap menghadapi aktivitas baru yang penuh dengan kedisiplinan dalam beraktivitas dalam melawan pandemi ini.

    Semua kita menyadari bahwa prilaku hidup sehat itu penting, semestinya pengaktifan kembali aktivitas publik bisa disikapi dengan tertib, kalau kita telah menyadari bahwa kesehatan itu penting bagi setiap individu seharusnya ini mudah dilakukan, oleh karena itu kunci dari melawan corona ini dan kita tetap produktif dalam artian disiplin dan taat pada peraturan.

    Dalam menyikapi ini semua sebenarnya kita yakin bahwa bangsa ini bisa melewatinya, tetapi memang kadang kita pandai berkata tetapi sulit dalam perbuatan, perubahan pola hidup yang mesti dilakukan dan pola sudut padang dalam melihat fenomena itu yang mesti menjadi perhatian untuk menjadi acuan untuk kita merubah pola hidup lama yang tidak baik, dan mendorong perubahan dengan melakukan pola hidup baru yang baik yang peduli pada kesehatan diri dan kesehatan orang lain.

    Perubahan itu sendiri suatu kepastian tidak mungkin kita tidak melewatinya, pertayaan yang mendasarnya bagaiman respon kita dalam melihat perubahan itu, apa kita cuek apa kita hanya bagian dari penikmat dari perubahan itu, atau kita bagian yang mengatur dan menjadi pengarah dalam perubahan itu, pilihanya tetap pada setiap kita sendiri, tetapi sebagai manusia yang berakal tentu kita tidak ingin kita diatur oleh perubahan itu sendiri, tetapi bagaimana kita produktif dalam perubahan itu, memang dalam setiap tidakan yang baru kita memerlukan pengorbanan, tetapi dengan pengorbanan itu kita bisa lebih produktif dan tidak pasrah dalam kehidupan yang berubah.

    Sebagaimana saya selalu meyakinkan kita semua dalam setiap tulisan saya bahwa semua itu pasti bisa, karena apa yang menjadi tidankan kita adalah sesuatu yang tidak lepas dari pikiran kita dalam melihat sesuatu termasuk pandemi corona ini, bagaiman kita merespon pandemi ini dengan melakukan perubahan dalam diri kita untuk tetap priduktif , insya allah ekonomi akan tumbuh ,kehidupan sosial akan normal kembali, dan keagamaan dalam konteks lebih luas akan normal kembali menjadi harapan kita semua.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.