Operasi Pasar Semar, KKN UM Desa Mangliawan Bagikan 1000 Masker - Analisa - www.indonesiana.id
x

alif rosyidah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Juni 2020

Selasa, 30 Juni 2020 07:58 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Operasi Pasar Semar, KKN UM Desa Mangliawan Bagikan 1000 Masker


    Dibaca : 384 kali

    Salah satu anggota KKN UM Desa Mangliawan sedang membagikan masker ke para pedagang di Pasar Semar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

    Malang (22/6/2020) – Pembagian 1000 Masker merupakan salah satu program kerja KKN UM Desa Mangliawan yang berhubungan dengan pencegahan COVID-19. Dalam program kerja ini, KKN UM Desa Mangliawan menyediakan masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga Desa Mangliawan.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Semar yang berlokasi di kawasan Desa Mangliawan. Pemilihan lokasi Pasar Semar sebagai tempat dilaksanakanya pembagian 1000 masker merupakan saran dari Suwarno, selaku perwakilan Desa Mangliawan dalam hal penanganan pencegahan COVID-19. Selain itu, pemilihan pasar sebagai tempat dilaksanakanya pembagian 1000 masker dikarenakan pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang.

    Kemudian, dalam kegiatan yang bertajuk ‘Operasi Pasar’, Pembagian 1000 Masker pun dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan pihak desa, bhabinkamtibmas, dan pihak keamanan pasar.

    Operasi Pasar Semar, KKN UM Desa Mangliawan bagikan 1000 masker ke para pengunjung Pasar Semar

    Pembagian 1000 Masker dimulai pada 07:00 WIB. Pembagian Masker dilakukan dengan cara berkeliling pasar. Masker dibagikan kepada penjual maupun pengunjung pasar. Disediakan 1000 masker dengan tiga variasi warna, yakni merah, hijau, dan biru. Dalam hal ini, penerima masker diperkenankan untuk memilih warna masker yang dikehendaki. Kegiatan ini diakhiri pada 09:00 WIB.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.