Mahasiswa KKN UM Serukan Masyarakat Tangguh Peduli Covid-19 melalui Video Edukasi di Desa Kedungrejo - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

shofiyatul masyiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Juni 2020

3 hari lalu
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Mahasiswa KKN UM Serukan Masyarakat Tangguh Peduli Covid-19 melalui Video Edukasi di Desa Kedungrejo

    Dibaca : 306 kali

    Malang. Mahasiswa KKN UM melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 di Desa Kedungrejo. Sosialisasi ini dilakukan kepada kelompok Ibu PKK Desa Kedungrejo pada hari Sabtu (27/06/20) bertempat di balai desa Kedungrejo, Kab. Malang. Pada kegiatan ini diikuti oleh Ibu Kepala Desa dan 40 anggota PKK yang terdiri dari beberapa POKJA. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap megikuti protokol kesehatan sekaligus pemberian masker kepada setiap partisipan.

    Pada kegiatan ini dilakukan penampilan video edukasi masyarakat tentang penyebab, tanda dan gejala Covid hingga pencegahan yang harus dilakukan. Penyampaian video dilakukan oleh mahasiswa KKN UM secara langsung atas bimbingan dari Bapak Drs. Abdul Huda, M.Pd. Pada penayangan video edukasi ini juga dilakukan kampanye gerakan memakai masker yang dilakukan oleh Ibu PKK bersama mahasiswa UM.

    “Alhamdulillah, ilmu yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kedungrejo. Semoga setelah sosialisasi ini masyarakat semakin sadar dengan pentingnya menjaga kesehatan apalagi di jaman yang seperti ini,” ucap Ibu kepala PKK Desa Kedungrejo. Pelaksanaan sosialisasi dan video edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian masyarakat Desa Kedungrejo dalam menghadapi pandemi ini.

    Video yang diberikan oleh mahasiswa merupakan intisari mulai dari penyebab, tanda dan gejala penyakit hingga pencegahan yang harus dilakukan selama masa pandemi ini. Partisipan sangat tertarik melihat video yang disajikan yang dapat dilihat dari antusiasme pastisipan yang datang. Protokol kesehatan di masa Covid-19 juga tetap di lakukan seperti pemakaian hand sanitizer pada setiap pastisipan, memakain masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

    "Program kerja ini didasari dari kurang mengertinya apa itu Covid-19 serta bagaimana cara pencegahannya. Sehingga masih banyak masyarakat yang menganggap penyakit ini flu biasa padahal penyakit ini mematikan. Harapannya dari penampilan video edukasi ini dapat memberikan pengetahuan tambahan dan kepedulian masyarakat khususnya warga Desa Kedungrejo terhadap pandemi ini agar bisa menjadi masyarakat yang tangguh dan mampu meningkatkan kesehatannya," tambah Muhammad Alfaris Azizi sebagai Koordinator Desa KKN UM saat di wawancarai.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.