4 Langkah yang Perlu Anda Lakukan untuk Mengakhiri Perselingkuhan - Pilihan - www.indonesiana.id
x

ilustr: DNA India

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 1 Juli 2020 05:49 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • 4 Langkah yang Perlu Anda Lakukan untuk Mengakhiri Perselingkuhan

    Dibaca : 522 kali

    Anda berselingkuh, dan tidak tahan lagi. Anda telah memutuskan sudah saatnya perselingkuhan berakhir. Tetapi anda sudah terlanjur tenggelam jauh menjalaninya sehingga anda tidak yakin bagaimana cara keluar lagi.

    Perselingkuhan, tentu saja bisa mendebarkan, meskipun berbohong tidak pernah menjadi cara yang baik, mungkin ada segala macam keadaan yang membuat anda mulai melihat orang lain. Namun perselingkuhan juga menguras tenaga, menyita waktu, menuntut, membuat stres, membuat anda merasa bersalah, dan pada akhirnya akan menyebabkan sakit hati bagi semua orang yang terlibat.

    Masalahnya apakah anda jatuh cinta pada orang yang telah anda lihat di luar hubungan monogami anda secara teoritis, atau itu selalu lebih tentang seks dan intrik. Orang sering terlibat dalam urusan tanpa membuat keputusan sadar untuk melakukannya atau cukup menyadari apa yang terjadi.

    Mereka tidak berencana untuk berbohong; mereka hanya mendapati diri mereka melakukannya. Dan ketika tiba saatnya untuk mengakhirinya, mereka bahkan tidak tahu harus mulai dari mana.

    Jika anda memutuskan bahwa perselingkuhan anda harus berhenti, tetapi anda tidak yakin bagaimana melepaskan diri darinya, maka langkah-langkah ini akan membantu. Tentu saja, tidak ada solusi satu ukuran untuk semua, karena setiap hubungan berbeda. Tetapi artikel ini setidaknya mestinya memberi anda beberapa petunjuk tentang bagaimana anda bisa mengakhiri perselingkuhan anda.

    Ambil langkah-langkah ini sebagai panduan longgar untuk membantu anda mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang. Mungkin tidak akan mudah, tetapi dalam jangka panjang anda tahu itu adalah yang terbaik untuk semua orang.

    Langkah pertama: Sesuaikan kerangka pikir anda.

    Jika anda berakhir dalam perselingkuhan ini, terlepas dari penilaian anda yang lebih baik, anda mungkin merasa tidak berdaya untuk mengendalikan situasi. Jika anda jujur, anda hanya berharap dengan harapan bahwa itu akan memilah sendiri atau pergi.

    Ini sangat umum pada orang yang berselingkuh. Mereka hanya menaruh kepala mereka di pasir dan berharap dan berdoa untuk yang terbaik. Mereka mendapati diri mereka berfantasi tentang sesuatu di luar kendali mereka yang terjadi untuk menentukan seperti apa masa depan itu - bahkan sesuatu yang dramatis seperti kecelakaan atau pasangan mereka menangkapnya.

    Jadi, langkah pertama adalah mengendalikan pikiran dan masa depan anda. Anda harus membuat keputusan tegas untuk mengambil kembali 'pemerintahan' anda dan mengucapkan selamat tinggal kepada kekasih anda.

    Sangat mudah untuk membuat keputusan seperti ini di malam hari, dan kemudian bangun keesokan paginya setelah berpikir dua kali. Jadi, jika anda benar-benar ingin ini terjadi, temukan cara untuk melambangkan keputusan anda untuk menjadikannya final.

    Jika anda memiliki seseorang yang anda percayai dalam hidup anda yang tahu tentang perselingkuhannya, beri tahu dia bahwa anda akan mengakhiri sesuatu sehingga mereka dapat mendukung anda, dan meminta pertanggungjawaban anda jika anda tidak bertindak berdasarkan keputusan anda lebih cepat daripada nanti .

    Langkah kedua: Beri tahu kekasih anda bahwa ini sudah berakhir.

    Ini bukan hal yang mudah dilakukan, jadi anda perlu 'menggigit peluru' dan melakukannya sesegera mungkin. Menunda itu hanya akan membuatnya lebih sulit.

    Anda mungkin tergoda untuk terus menunda-nunda jika kekasih anda sedang mengalami masa sulit atau ulang tahunnya akan datang, atau apa pun yang lain, tetapi anda hanya mengeluarkan rasa sakit untuk anda berdua.

    Kekasih anda juga patut dihormati, jadi jika anda bisa tahan, selalu lebih baik melakukan hal-hal ini secara langsung. Tetapi jika anda berpikir tekad anda akan goyah jika anda melihatnya secara langsung, maka panggilan telepon, email, atau surat selalu menjadi pilihan.

    Mungkin tampak lebih baik bagi dia untuk mengungkapkan penyesalan dan mengatakan bahwa anda mencintainya, meskipun anda telah memutuskan bahwa hal-hal tidak akan pernah berhasil di antara anda, tetapi sebenarnya anda hanya membuat dia lebih sulit untuk menerimanya.

    Dia sudah tahu alasan mengapa anda mengakhiri sesuatu dengan dia - hubungan anda atau pernikahan. Jadi, tidak perlu masuk ke penjelasan panjang tentang apa yang anda pikirkan dan rasakan.

    Biarkan dia tahu bahwa semuanya sudah berakhir, bahwa anda menyesal, anda mengharapkan yang terbaik dari dia, dan bahwa anda berdua tidak akan dapat terus berhubungan. Tidak ada kontak lagi adalah kuncinya.

    Ini adalah salah satu mantan anda yang pasti tidak akan dapat tetap berteman. Tidak adil bagi dia yang terlibat dengan anda untuk terus berbicara kepadanya.

    Anda lepaskan semuanya. Hapus nomornya, hapus pertemanan di Facebook, ubah rute anda ke kantor. Dalam kasus drastis, anda bahkan mungkin harus pindah rumah. Lakukan apa pun yang diperlukan untuk menjamin bahwa anda tidak akan tergoda untuk berbicara dengannya atau berpapasan dengannya.

    Selanjutnya: Dua langkah berikutnya yang membuat segalanya tuntas


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.