x

Dok. KKN

Iklan

KKN UM Desa Laweyan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Juni 2020

Kamis, 2 Juli 2020 09:17 WIB

KKN Universitas Negeri Malang Bagikan 1000 Masker kepada Warga Desa Laweyan, Probolinggo

Bagikan 1000 Masker di Desa Laweyan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Probolinggo - Universitas Negeri Malang (UM) melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) memberikan 1000 masker kepada warga Desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Pemberian masker dilaksanakan oleh teman-teman KKN yang ikut serta mengunjungi desa pada hari kamis (25/6) pukul 08.00 WIB.

 Pemberian masker diberikan di tiga tempat berbeda, yaitu di pintu masuk desa, pasar, serta dengan mengunjungi rumah-rumah warga. Pemberian masker ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa KKN UM terhadap kesehatan warga guna mencegah penyebaran virus covid-19. Meskipun mahasiswa selama KKN tidak menetap di desa, pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat dan antusias mahasiswa UM untuk turun langsung mengabdi pada desa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pemberian masker kepada masyarakat Laweyan

Bapak Suwadi selaku Kepala Desa Laweyan menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan 1000 masker untuk warga.“Terimakasih atas bantuan temen-temen KKN dari UM sudah membantu desa laweyan utamanya tentang pembagian masker itu sangat utama dan sangat penting, masalahnya masker saat ini memang diwajibkan dalam mencegah virus corona,” tuturnya

Pembagian masker pada minggu-minggu sebelumnya juga dilakukan pada kegiatan gesek kartu BLT di Balai Desa Laweyan. “Pada kegiatan Gesek kartu BLT kita memberikan masker karena mayoritas masyarakat masih belum menggunakan masker ketika datang ke balai desa untuk menggesek kartu,” ujar Bayu selaku koordinator desa Laweyan. Selain itu, pemberian masker juga dilakukan pada kegiatan Check point yang tepat dilaksanakan minggu lalu.

Pemberian masker kepada masyarakat Laweyan

Sekretaris desa menghimbau mahasiswa KKN agar menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker “Kesadaran masyarakat yang perlu ditekankan akan pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi ini, karena meskipun warga sudah mempunyai masker tetapi masih banyak warga yang tidak menggunakannya” Ujar Bapak Idriz Hidayat Selaku Sekretaris Desa Laweyan.

Ikuti tulisan menarik KKN UM Desa Laweyan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler