x

Iklan

wahyu putra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Juni 2020

Kamis, 2 Juli 2020 10:33 WIB

Mahasiswa KKN UM, Edukasi Warga Sengguruh Dan Berbagi Poster Sadar New Normal

Kontribusi mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang dalam meningkatkan kesadaran warga Desa Sengguruh tentang pentingnya protokol kesehatan di masa New Normal ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Edukasi new normal merupakan cara untuk mempersiapkan warga agar lebih waspada dan memperhatikan kesehatan diri sendiri selama beraktivitas di luar rumah. Kegiatan sosialisasi kesehatan di beberapa daerah menjadi penting dalam rangka pemerataan informasi serta mengurangi angka penderita Covid-19.

Mahasiswa KKN UM berupaya untuk memberi edukasi warga desa sengguruh melalui poster untuk hadapi era new normal. Kembalinya aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 membuat mahasiswa KKN UM menginisiasi kegiatan sosialisasi kesehatan dalam bentuk poster sebagai persiapan menjalani kehidupan di era new normal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Poster telah banyak dimanfaatkan sebagai media edukasi. Poster dengan segala kelebihannya, mampu menarik perhatian bahkan membangkitkan orang yang melihatnya. Poster memiliki kekuatan dramatic yang begitu tinggi untuk memikat dan menarik perhatian. Pesan melalui poster tentang tatanan hidup ala new normal, akan membantu menyadarkan masyarakat desa senngguruh, sehingga diharapkan berubah perilakunya dalam praktik sehari-hari sehingga lama-kelamaan akan menjadi kebiasaan. Kegiatan menyadarkan sangat penting sebab adanya kemampuan daya ingat manuasia untuk terbiasa.

Dalam upaya Mahasiswa KKN UM untuk mengedukasi masyarakat desa sengguruh menghadapi masa new normal dengan memanfaatkan poster yang ditempel di titik-titik penting di desa sengguruh seperti posko keamanan (poskampling), pasar, sekolah, masjid, musholla, TPQ, RTH (ruang terbuka hijau) dan sebagai pendukung mahasiswa KKN UM memasang stiker wajib bermasker di setiap Rumah yang berjumlah kurang lebih 800 rumah di desa sengguruh, pemasangan stiker di setiap Rumah agar masyarakat selalu sadar dan tidak lupa kewajiban bermasker ketika keluar Rumah.

Kedepannya semoga masyarakat desa sengguruh dapat terbiasa dan mampu melaksanakan protocol kesehatan di era new normal dengan adanya poster edukasi tentang new normal ini. Diharapkan juga dapat menambah dukungan yang ada di desa, semoga bermanfaat untuk menangani pandemi corona pada masa new normal di Desa sengguruh.

Ikuti tulisan menarik wahyu putra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu