UPH Medan Tetap Adakan 5 Kegiatan Ini Selama Online Learning - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Kamis, 2 Juli 2020 18:39 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • UPH Medan Tetap Adakan 5 Kegiatan Ini Selama Online Learning

    Dibaca : 831 kali

    Masih dalam masa pandemi, membuat UPH Kampus Medan masih menjalani kuliah dengan sistem jarak jauh karena adanya social distancing. Namun, hal ini tidak membatasi tim Student Life UPH Kampus Medan untuk tetap melayani mahasiswa, dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka dalam format online.

    Kehadiran Student Life Department di UPH sangat penting untuk membentuk soft skills mahasiswa melalui berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan untuk mengembangkan minat dan bakat, membangun karakter, dan mengembangkan kepedulian sosial,  sehingga setiap mahasiswa UPH memiliki keterampilan bermasyarakat maupun saat terjun ke dunia professional.

    Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan Student Life Department UPH Kampus Medan untuk mahasiswa selama menjalani kuliah online:

    1. Devotion

    Meskipun sedang menjalani kuliah online, namun kegiatan-kegiatan rohani untuk mahasiswa tetap dilaksanakan, seperti small group, student chapel, dan spiritual growth for students dilakukan secara online. Selain kegiatan untuk mahasiswa, kegiatan bagi para mahasiswa pengurus Spiritual Growth for Student juga tetap berjalan. Para pengurus melakukan fellowship rutin setiap Jumat. Hal ini membuktikan bahwa UPH ingin para mahasiswa tetap memiliki hidup yang berpusat pada Kristus, bertumbuh dalam iman, dan menjadi saksi dengan melayani sesama.

    1. Mentoring

    Mentoring UPH adalah sebuah proses pembimbingan, pendampingan, dan juga sebuah komunitas yang saling bertumbuh, yang dibuat untuk mahasiswa baru dan dipimpin oleh seorang Mentor. Untuk periode 2020/2021 UPH telah melakukan pemilihan Chief Mentor dan sedang mempersiapkan perekrutan mentor baru. Di periode yang akan datang, UPH Medan mulai mengembangkan kembali program ini dengan penambahan jumlah sesi pertemuan, pembekalan-pembekalan mentor yang lebih spesifik, dan bahan pembahasan yang lebih update.

    1. Webinar & Alumni Talks

    Untuk menambah pengetahuan dan wawasan, Student Life bersama BEM dan HMPS UPH Medan juga akan mengadakan webinar dengan mengundang alumni atau professional sebagai pembicara. Webinar yang akan diadakan diantaranya; "Drive Your Passion Into Income" (18 Juni 2020), “How Financial Statement Affects the Investing Decision” (1 Juli 2020), dan "Work Hacks for Millenials" (8 Juli 2020).

    1. Service Learning/Pengabdian Masyarakat

    Proses belajar dan mengajar tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, tetapi mahasiswa juga difasilitasi untuk mengaplikasikan ilmunya di tengah masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Selama pandemi Covid-19 BEM UPH Kampus Medan mengadakan penggalangan dana dari para mahasiswa membantu kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di R.S. Siloam Medan, serta kegiatan sosial lainnya untuk membantu pihak-pihak yang terdampak Covid-19.

    1. Sports Activity

    UPH memiliki unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang menampung minat mahasiswa dalam berolahraga seperti Basketball Club, Futsal Club, Badminton CLub, juga Pingpong Club. Saat ini, setiap UKM menjalankan kegiatan latihan dirumah masing-masing dan dipandu oleh pelatih atau kordinator club secara online. Anggota diminta merekam aktifitas mereka masing-masing dan mengirimkan hasil latihan kepada koordinator club sebagai arsip juga bahan untuk sosial media club.

    Ini dia salah satu video kegiatan club Basket yang melaksanakan aktifitas club di rumah masing-masing. https://www.instagram.com/p/CBBITSPArod/ Bisa dicoba di rumah juga nih, guys!

    Nah, itu dia beberapa program yang diadakan UPH Kampus Medan selama online learning. Mahasiswa tetap terus dilengkapi untuk berkembang maksimal dalam berbagai aspek. Tentunya setiap program dirancang dengan baik dan kreatif. Menarik, kan? Bagaimana dengan kamu? Tetap semangat dan produktif ya selama beraktivitas #dirumahaja!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.