x

Iklan

KKN UM Balesari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juni 2020

Sabtu, 4 Juli 2020 17:53 WIB

SISANI, Website Edukasi Hand Sanitizer Buatan Mahasiswa KKN UM untuk Desa Balesari

Program Kerja KKN UM 2029 Edisi Covid-19 Di Desa Balesari

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamis (02/07/2020), Mahasiswa KKN UM edisi Covid-19 mensosialisasikan website SISANI kepada Kepala Desa untuk disebarkan ke warga Desa Balesari Kecamatan Ngajum sebagai salah satu media edukasi pemanfaatan hand sanitizer di masa normal baru ini.

SISANI yang merupakan Sumber Informasi Hand Sanitizer berisi informasi-informasi terkait hand sanitizer, bagaimana awal digunakannya, tip dan fakta pemanfaatan yang sesuai, kandungan dalam cairannya, serta cara mudah membuat hand sanitizer dengan memanfaatkan bahan yang terdapat disekitar tentunya mengikuti anjuran yang telah diterbitka pemerintah.

Tujuan dibuatnya website ini agar masyarakat khususnya Desa Balesari dapat memanfaatkan hand sanitizer seefektif mungkin, pemakaian yang sesuai tentunya akan memberikan fungsi hand sanitizer dapat berkerja maksimal sebagai pembunuh virus maupun bakteri. Pemahaman ini diperlukan dalam masyarakat mengingat bahwa hand sanitizer merupakan barang wajib yang digunakan saat ini untuk dapat beraktivitas di masa normal baru dan mencegah penyebaran covid-19 yang menjadi pandemi saat ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ibu Nanik Rahayu Ningtyas selaku Kepala Desa Balesari mengungkapkan bahwa website simple, enak dilihat serta tidak terlalu banyak teks sehingga menarik minat membacanya. Hal ini merupakan respon positif yang mahasiswa KKN selaku pengembang harapkan.

Semoga dengan respon positif dari Ibu Kepala Desa sejalan dengan respon masyarakat yang harapan pengembang dapat membantu dan mengedukasi sehingga dapat memanfaatkan hand sanitizer dengan sebaik mungkin dan mampu mencegah penularan Covid-19 di Desa Balesari. Website dapat di akses pada link berikut ini https://sisani2020.wordpress.com/. Mari lindungi diri, cegah penularan Covid-19.

Ikuti tulisan menarik KKN UM Balesari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler