4 Rekomendasi Wisata Pantai di Padang yang Patut Dikunjungi - Travel - www.indonesiana.id
x

Liburan di Pantai

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Minggu, 5 Juli 2020 06:43 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • 4 Rekomendasi Wisata Pantai di Padang yang Patut Dikunjungi

    Dibaca : 771 kali

    Padang merupakan ibu kota Provinsi Sumatra Barat sekaligus menjadi kota terbesar di Provinsi tersebut. Mengenal nama padang, pasti Anda teringat rumah makan padang yang telah tersebar di negeri Indonesia.

    Tidak hanya kepopuleran kulinernya saja, Padang juga menyimpan distinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi.

    Salah satu nya adalah Pantai. Jangan salah, wisata pantai di Padang juga bisa memanjakan mata Anda. Nah, berikut informasi mengenai Tempat Wisata di Padang yang dilansir oleh Minangku.com.

    1. Pantai Padang

    Pantai Padang

    Pertama adalah Pantai Padang. Pantai yang terletak di perkota, lebih tepatnya di Kecamatan Padang Barat ini merupakan pantai paling ramai pengunjung.

    Pantai Padang mempunyai julukan Taplau (Tapi Lauik) artinya tepi laut yang mempunyai garis pantai yang panjang dengan tulisan ikon "Padang Kota Tercinta"

    2. Pantai Bungus

    pantai bungus

    Pantai Bungus terletak di 20km dari selatan pantai Padang. Jika pantai padang merupakan pantai yang ramai pengunjung, pantai bungus sebaliknya.

    Pantai ini memberikan nuansa ketenangan bagi pengunjungnya. Dengan dikelilingi bukit-bukit yang pastinya membuat suasana nyaman.

    Selain itu, Anda juga bisa melihat pantai dari atas bukit dengan menyewa paragliding yang disediakan masyarakat.

    3. Pantai Nirwana

    Pantai Nirwana

    Selanjutnya, Anda bisa menemukan Pantai Nirwana. Pantai ini berada di 14 km dari pusat Kota Padang. Disini Anda bisa melihat lalu lalang kapal yang sedang berlayar dan bersandar dari pelabuhan.

    Yang membuat tidak kalah menarik dari pantai lain, Anda bisa melihat bebatuan koral sewaktu air laut surut. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan sunset yang cantik nan mempesona.

    4. Pantai Pasumpahan

    Pantai Pasumpahan

    Hamparan pasir putih yang luas bisa Anda temukan disini. Seperti namanya, pantai ini berada di Pulau Pasumpahan yang terletak di kecamatan Bungus Teluk Kabung.

    Anda bisa menikmati pasir putih dengan air laut yang jernih dan dihiasi batu karang disini. Selain itu, Anda juga bisa melihat keindahan pantai dari atas bukit setinggi 100 meter.

    Itulah 4 wisata pantai di padang yang wajib Anda kunjungi. Setelah itu, mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu?


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 449 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.