x

Iklan

KKN UM Balesari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 12 Juni 2020

Senin, 6 Juli 2020 07:00 WIB

Mahasiswa KKN UM Membuat Media PPT Interaktif di Desa Balesari

Penyerahan Media Pembelajaran PPT Interaktif

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kabupaten Malang. Mahasiswa UM yang tergabung dalam kegiatan KKN edisi Covid-19 membuat media pembelajaran untuk SD 01 Balesari guna mendukung sistem pembelajaran yang di alihkan karena adanya pandemi. Media telah rampung dikerjakan pada Kamis (02/07/2020) oleh Merry, Nurul, Erika, Angela, Aji dan Alfian

Kontribusi dalam pendidikan menjadi perhatian yang difokuskan dalam kegiatan KKN Universitas Negeri Malang Edisi Covid-19 ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tema KKN kali ini berdasarkan kondisi yang sedang terjadi secara global karena adanya virus Covid-19. Hampir segala aspek terkena imbasnya, termasuk pendidikan yang mengalami "pembekuan" karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan seperti adanya kasus terdampak di sekitar sekolah, salah satunya terjadi di SD 01 Balesari.

Guna mendukung proses pembelajaran yang dialihkan ini, mahasiswa KKN UM Balesari membuat media PPT interaktif. Tujuannya agar sistem pembelajaran tetap bisa berjalan terutama secara daring. Maka dari itu pemilihan PPT interaktif menjadi salah satu alasannya, karena pemanfaatan yang mudah sebab bisa diakses dalam perangkat apapun serta mampu menarik minat belajar siswa dengan adanya animasi dan variasi materi. Sehingga bukan hanya sekedar penjelasan yang disajikan namun terdapat latihan soal dan gambar-gambar pendukung yang interaktif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Respon yang positif didapatkan dari wali kelas 5 SD 01 Balesari yaitu Ibu Neni ketika penyerahan media pada Jum'at (03/07/2020). Beliau terkesan dan menilai bagus untuk media yang dibuat mahasiswa. Beliau juga mengungkapkan media akan disukai anak-anak karena bervariasi dan interaktif.

Dengan ini besar harapan dari mahasiswa agar PPT interaktif ini dapat dimanfaatkan untuk membantu guru dan siswa dalam meningkatkan pendidikan terutama di Desa Balesari.

Ikuti tulisan menarik KKN UM Balesari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler