x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 9 Juli 2020 06:11 WIB

Strategi Ngembangin Duit Nganggur Sambil Rebahan

Memang pandemi covid-19 membuat pergerakan fisik kita terbatas, namun tidak demikian pergerakan kita di dunia maya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kamu punya duit nganggur yang terus didiamkan terus? Sayang banget tentunya. Saat ini cara mengembangkan duit nganggur sudah easy. Pun di saat pandemi Covid-19, duit nganggur bisa dikembangkan dengan secara legal tanpa banyak mikir.

Asyiknya lagi, cara ngembanginnya pun sudah secara online dengan imbal hasil yang menggiurkan dan dengan dana nganggur yang boleh dikata kecil dan terjangkau. Oleh sebab itu, cara ngembanginnya pun bisa sambil rebahan atau sembari melakukan aktivitas lainnya.

Memang pandemi Covid-19 membuat pergerakan fisik kita terbatas, namun tidak demikian pergerakan kita di dunia maya. Kapan saja dan dimana saja yang namanya berselancar bisa dilakukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, berselancar tanpa tujuan yang jelas tentu banyak ruginya, mulai dari waktu, pikiran dan kuota internet. Nah, di tengah booming penggunaan internet untuk berbagai kegiatan daring saat ini, tak ada salahnya mencoba untuk mengembangkan duit secara online.

Keputusan yang demikian tentu bukan tanpa alasan. Di saat pandemi Covid-19, aktivitas bisnis fisik berkurang dengan sendirinya. Sayang kan kalau kita ada duit nganggur dibiarkan begitu saja, apalagi virus corona ini juga belum pasti berakhirnya.

Nah, salah satu strategi ngembangin duit di saat pandemi yang mudah dengan dana minimal cuma Rp.100 ribu adalah investasi. Investasi di sini bukan dalam arti fisik untuk bisnis yang membutuhkan pergerakan fisik, melainkan cukup dilakukan sambil rebahan. Pun perlu dicatat, bukan investasi bodong alias abal-abal yang nggak jelas justrungnya.

Salah satu contoh investasi yang demikian adalah investasi saham. Investasi saham saat ini sedang momennya bagi pemula dan memiliki dana nganggur. Kenapa tekanannya pemula, tentu karena saat ini harga-harga saham sedang murah, sehingga menjadi waktu yang tepat untuk mengoleksi saham-saham tersebut.

Tak dapat dipungkiri, virus corona memang merontokkan harga-harga saham sehingga saham-saham bluechip pun ikut terpuruk. Menariknya, keterpurukan ini justru menjadi kesempatan bagi investor pemula untuk mengoleksi saham-saham terbaik di harga terendah dengan mudah semisal dengan aplikasi IPOT besutan Indo Premier Sekuritas yang sudah 100% online.

Mengoleksi saham-saham yang sedang murah tentu saja berpeluang mendapatkan cuan bagus di masa depan, teristimewa begitu wabah Corona ini berlalu. Hal demikian menjadi alternatif untuk mengembangkan duit nganggur sekaligus diversifikasi aset yang tidak hanya teralokasi di platform yang sama.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB