Oleh–Oleh Khas Jember yang Banyak Dicari Wisatawan - Travel - www.indonesiana.id
x

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Kamis, 9 Juli 2020 14:15 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Oleh–Oleh Khas Jember yang Banyak Dicari Wisatawan

    Dibaca : 699 kali

    Kabupaten Jember ini sendiri benar-benar populer dengan beberapa tempat wisatanya yang menakjubkan. Jadi tidaklah heran bila banyak beberapa wisatwan banyak yang datang ke Jember untuk bertandang ke obyek wisata yang berada di Jember ini.

    Wisatwan banyak yang datang ke Jember ini juga bukan hanya dari dalam negeri saja, tetapi ada yang pelancong yang berasal di luar negeri. Dengan beberapa nya obyek wisata di jember ini, ada juga oleh–oleh ciri khas Jember yang sedang terkenal di golongan beberapa pelancong.

    Bila kalian ingin pergi berwisata ke Kabupaten Jember, Jawa Timur tak perlu bingung untuk masalah kendaraan. Karena saat ini terdapat banyak jasa travel Surabaya ke Jember yang dapat mengantarkan Anda berekreasi ke Kota Jember, dan memberikan bermacam oleh-oleh ciri khas jember yang dapat anda membeli serta dibawa pulang.

    Oleh-oleh Khas Jember

    Jadi untuk Anda yang ingin berekreasi ke Kabupaten Jember, benar-benar di anjurkan untuk furniturei oleh oleh di Jember di karenakan kecuali murah makanan ciri khas Jember ini enak. Disamping itu souvenir ciri khas Jember ini bermutu serta benar-benar unik hingga benar-benar patut untuk di buat jadi cindera mata waktu anda pulang dari berekreasi di Jember.

    Berikut beberapa referensi oleh–oleh ciri khas Jember yang anda dapat baca serta melihat berikut ini.

    Prol Tape

    Seolah harus untuk dibuat oleh-oleh, jajanan ciri khas Jember ini dibuat dari kombinasi bahan simpel. Bahan yang dipakai seperti tape singkong, tepung, susu, gula, serta mentega akan diproses demikian kemungkinan sampai membuahkan rasa yang demikian fenomenal. Waktu gigitan pertama, Anda bisa merasai rasa manis, gurih, yang asam jadi satu kesatuan yang demikian nikmat dikonsumsi kapan saja.

    Ada dalam beberapa rasa baru, diinginkan dapat penuhi hasrat beberapa pecintanya. Cukup dengan Rp. 20 beberapa ribu saja, Anda bisa bawa pulang satu bikin prol. Memiliki bentuk yang padat serta cukup besar, bisa dikonsumsi sampai seringkali sekalinya. Rasa-rasanya akan makin nikmat, bila dikonsumsi dengan orang tersayang.

    Oalahan Tape

    Di kabupaten Jember ini kecuali populer dengan tembakau populer akan beramam olahan tape yang memiliki bahan fundamen singkong. Sangking kreatifnya asayarakat jember ini, tape yang memiliki bahan fundamen singkong ini diproses jadi beberapa macam jajanan yang banyak di meminati baik oleh warga lokal atau oleh pelancong yang bertandang ke Jember.

    Buat kalian yang tertarik beli olahan tape ciri khas Jember ini, ada beberapa macam yang dapat jadi pilihan yakni suwar-suwir, dodol tape, prol tape, serta yang terbaru serta senag terkenal yakni pia tape.

    Cerutu

    Bukan hanya populer untuk pemroduksi tape yang juara, kota satu ini jadi salah satunya tempat yang memberi sumbangan hasil tembakau paling besar di tanah air. Jumlahnya hasil panen dari tembakau, selanjutnya wargapun berinisiatif mengolahnya jadi cerutu. Gampang dibawa dimanapun, hingga pas masuk dalam perincian oleh-oleh paling baik buat saudara paling dekat.

    Bila bicara tentang mutunya, kelihatannya tak perlu disangsikan lagi. Siapa kira produk lokal ini, bukan hanya disukai oleh warga tanah air saja. Tetapi kualitas serta kenikmatannya, sudah terdengar sampai arena negara tetangga. Dari demikian produk cerutu yang ditawarkan, produk punya PTPN X banyak dicari warga.

    Olahan Kopi dan Kakao

    Kecuali Olahan Tape dengan beberapa tipe yang bermacam, Di jember ini ada beberapa jenis olahan coklat dan kopi yang tidak kalah terkenalnya. buat anda yang benar-benar senang dengan kopi atau Coklat.

    Kemungkinan anda harus cobanya serta singgah ke puslit Kopi serta Kakao Jember yang berada di Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji, yang memiliki jarak seputar 12 Km mengarah selatan dari kota Jember.

    Beberapa Jenis hasil produksi kopi dan coklat anda dapat nikmati dalam tempat atau kalao anda ingin membawanya untuk oleh – oleh ciri khas jember dapat juga. Tetapi bila anda merencanakan untuk bersntai sesaat sampail nikmati kopi atau coklat, tempat di puslit ini sangan nyaman di karenakan jumlahnya pohon – pohon besar dengan situasi sejuk dan asri.

    Suwar Suwir

    Buat yang ingin tahu dengan makanan ini, Suwar-suwir ialah makanan yang dibuat dari tape yang telah lewat proses serta hasilnya seperti dodol tetapi teksturnya semakin keras. Cita rasa jajanan ciri khas Jember ini legit, manis, serta bersatu asam. Memiliki bentuk kotak-kotak kecil memanjang seperti kotak balok mini.

    Bahan fundamen yang dipakai untuk pengerjaan suwar-suwir ialah tape singkong serta gula. Awal timbulnya suwar-suwir cuma mempunyai satu rasa yakni rasa buah sirsak, bersamaan dengan perubahan tehnologi serta jumlahnya keinginan customer untuk meningkatkan cita rasa. Sekarang telah ada rasa cokelat, kacang, susu, serta ada banyak yang lain.

    Edamame

    Buat oarang pemula tentu masih asing dengan nama Edamame. tetapi buat orang jepang atau masyarak yang pernah mencicpi serta mengonsumsi edamae tersebut tentu tidak asing lagi dengan Edamame yang datang dari negeri sakura ini.

    Edamame sendiri adalah kacang kedelai yang salanya dari negeri sakurang mempunyai banyak faedah buat kesehatan. Kacang Edamae dari negeri sakurana ini tumbuh dengan subur Wilayah Jember serta jadi salah satunya komoditas favorit yang di mengakui dunia yang berjejer mengikuti Komoditas favorit yang lain dari Kabupaten Jember sepeti Tembakau serta Kakao.

    Demikian dengan informasi oleh–oleh Khas Kabupaten Jember kali ini. Mudah-mudahan adanya info oleh–oleh Khas Jember di atas dapat membantu serta memudahkan anda dalam pilih serta beli oleh–oleh yang anda kehendaki.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 448 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.