x

Penyerahan 1000 Masker oleh 5 Kepala Dusun yang ada di Desa Mulyorejo

Iklan

Iffa Maisyaroh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Juli 2020

Jumat, 10 Juli 2020 06:04 WIB

Mahasiswa KKN UM di Desa Mulyorejo Sumbangkan 1000 Masker

PENYERAHAN 1000 MASKER OLEH MAHASISWA KKN UM MULYOREJO 2020

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang-Pada tanggal 29 Mei 2020, Universitas Negeri Malang telah memulai KKN UM Edisi COVID-19 sebagai bentuk pengabdian Universitas Negeri Malang kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. Pandemi yang menyerang seluruh negara di dunia ini tidak menghentikan Universitas Negeri Malang untuk terus berkarya dan mengabdi kepadamasyarakat. Salah satu desa sasaran KKN UM Edisi COVID-19 ini adalah Desa Mulyorejo yang tepatnya berlokasi di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kelompok KKN UM Edisi COVID-19 Desa Mulyorejo sebelumnya telah berkomunikasi dengan Kepala Desa Mulyorejo yang kemudian meminta Kelompok KKN Desa Mulyorejo untuk membuat pengadaan masker sebagai bentuk pencegahan penularan COVID-19 di lingkungan Desa Mulyorejo setempat. Upaya ini juga dilakukan agar masyarakat lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan dan mendukung pola hidup bersih dan sehat.

Dalam Program Kerja Pembuatan 1000 Masker ini, masker yang dibuat merupakan masker non medis bebahan kain yang nyaman untuk digunakan sehari-hari, pembuatan masker ini juga dilakukan oleh kelompok KKN dengan sistem pembagian tugas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain membuat masker, Kelompok KKN UM Edisi COVID-19 ini juga ikut serta dalam kegiatan penyerahan dan pendistribusian masker di wilayah Desa Mulyorejo. Pada tanggal 6 Juli 2020, rombongan kelompok KKN UM Edisi COVID-19 Desa Mulyorejo mendatangi Desa Mulyorejo dalam rangka penyerahan masker dan produk program kerja lain kepada kepala-kepala dusun yang ada di Desa Mulyorejo. Melalui program kerja ini, diharapkan masyarakat tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 dan meminimalisir penularan COVID-19 maupun penyakit pernapasan lain di antara masyarakat.

Ikuti tulisan menarik Iffa Maisyaroh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu