Sinopsis Love In The Moonlight, Drama Korea Romantis Tayang di Trans TV - Analisa - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 10 Juli 2020 17:31 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Sinopsis Love In The Moonlight, Drama Korea Romantis Tayang di Trans TV

    Dibaca : 774 kali

    Indosiar tak mau kalah dengan stasiun TV lainnya yang sudah mulai menayangkan KDrama untuk tontonan para penggemar drama Korea. Kali ini, Indosiar menayangkan Love In The Moonlight yang tayang pada 2016 silam dan diperankan oleh Park Bo Gum yang menggantikan slot penayangan serial Fight. 

    Tak hanya menampilkan ketampanan Park Bo Gum saja, aktris Kim Yo Jung pun didapuk sebagai pasangan sang aktor yang semakin melejit namanya setelah bermain dalam Reply 1988. Di tahun penayangan awal, Love in The Moonlight telah mendapatkan rating yang cukup tinggi sebesar 23,5 persen dan berhasil mengambil hati para penonton setianya. 

    Mengambil latar belakang dari kisah dinasti kekaisaran, Love in The Moonlight lebih memfokuskan pada dinasti Joseon. Lee Young (Park Bo Gum) adalah seorang putra mahkota yang merupakan sosok cerdas tetapi kerap kali iseng pada orang-orang yang ada di sekitarnya. 

    Diceritakan bahwa dirinya tengah membaca buku tentang percintaan yang berjudul Kisah Cinta Joseon yang Tidak Kita Ketahui. Buku tersebut diketahui ditulis sendiri oleh wanita cantik Hong Ra On (Kim Yo Jung). 

    Hong Ra On sendiri dibesarkan sedari dulu dengan memiliki penampilan layaknya lelaki dan dirinya pun menyamar sebagai seorang lelaki, serta mengubah namanya menjadi Hong Sam Nom. Alasan dirinya mengubah penampilan dan nama adalah agar dirinya dapat bekerja sebagai kasim di istana. 

    Tak hanya mampu mengubah dirinya layaknya seorang lelaki tulen, Ra On atau Sam Nom juga mahir dalam hal ramalan percintaan. Hingga dirinya pun dimintai bantuan oleh seseorang, agar mendapatkan seorang wanita bangsawan. Dengan keahliannya, Ra On pun membantu kliennya tersebut dengan turut memberikan saran.  

    Lewat peristiwa inilah yang membuat Lee Young dan Ra On dipertemukan. Surat yang seharusnya diberikan pada seorang wanita bangsawan dari lelaki yang jatuh cinta dan menggunakan jasa Ra On sebagai sang peramal, membuat surat tersebut melayang terlebih dahulu kepada Lee Young. 

    Diketahui bahwa wanita bangsawan yang disukai oleh sang klien Ra On adalah adik dari Lee Young dan tanpa disengaja surat tersebut malah tiba di tangan sang kakak terlebih dahulu. Peristiwa ini pun menguak siapa sang peramal yang berani mengirimkan surat pada sang adik putra mahkota. 

    Karena seringnya pertemuan yang Lee Young sang putra mahkota dan Ra On lakukan sebagai kasim pun tiba-tiba memunculkan hal yang berbeda dalam hati keduanya. Jauh sebelum Lee Young mengetahui bahwa Ra On adalah seorang perempuan yang berpenampilan lelaki dan Ra On tak mengetahui bahwa Lee Young adalah putra mahkota. 

    Sampai tiba waktunya Ra On dan Lee Young mengetahui identitas masing-masing dan semakin jatuh cinta. Namun, rasa cinta yang ada dalam hati mereka ditentang karena perbedaan strara dan rentang usia yang terlalu jauh. Lalu, akankah keduanya mampu menjadi pasangan kekasih meski adanya beberapa perbedaan mencolok? 

    Love in The Moonlight merupakan KDrama yang berhasil meraih penghargaan Best Drama Series Asian Television Award ke-22. Suksesnya KDrama yang diperankan Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung ini memang patut diberikan apresiasi. Selain itu, KDrama ini pun berhasil masuk sebagai salah satu nominasi penghargaan bergengsi Baeksang Arts Award. 

    Tak hanya aktor dan aktrisnya saja yang berbakat, tapi dari alur cerita yang menggambarkan perjuangan cinta dengan adanya perbedaan membuat banyak yang jatuh hati dengan KDrama KBS2 ini. Kedua pemeran utamanya pun piawai dalam membangun karakter masing-masing dan chemistry yang dibangun dengan sangat apik. 

    Tayang pada 4 Juli 2020 pada pukul 21.30, jangan sampai kelewatan menyaksikan Love in The Moonlight ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.