3 Destinasi Wisata di Padang yang Cocok bagi Pengagum Sunset - Travel - www.indonesiana.id
x

Pantai Nirwana Padang via bapermulu.com

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 12 Juli 2020 12:27 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • 3 Destinasi Wisata di Padang yang Cocok bagi Pengagum Sunset

    Dibaca : 1.027 kali

    Berbicara sunset tentu saja ada pengagumnya, bagaimana tidak saat matahari terbenam adalah pemisah siang dan malam. Dalam perpisahan sang mentari yang akan digantikan sang rembulan di malam hari akan menampilkan gradasi yang sangat indah. Memang pantai selalu menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset. 

    Banyak pantai yang ada di Indonesia sebagai tempat terbenam matahari yang sangat indah. Bagi kamu warga padang atau yang sedang traveling ke Padang, jangan sampai kamu lewatkan tiga tempat terbaik untuk menikmati sunset. Karena di jamin kamu akan ketagihan dan mengabadikan momen terbaik sunset di tempat ini. Berikut ini ulasannya.

    1. Pantai Muaro Lasak Padang.

    Pantai Muaro Lasak via bapermulu.com

    Pantai Muaro Lasak Padang menjadi salah satu tempat terbaik menikmati sunset di padang. Disini terdapat Monumen Merpati Perdamaian dan tagline Pantai Muaro Lasak. Sambil melepas senja, dapat menikmati kuliner khasnya Langkitang Cucuik, Jagung dan Pisang Bakar atau Soto Ceker. Bagiamana kamu tidak tertarik, kulineran bersama orang terkasih di balut senja yang romantis.

    2. Puncak Bukit Air Manis.

    Puncak Bukit Air Manis via kidalnarsis.com

    Mungkin tak banyak alasan yang harus kamu buat untuk berkunjung ke Puncak Bukit Manis ini. Namun bagi kamu pecandu matahari tenggelam dengan gradasi yang menawan, itu sudah lebih dari cukup menjadi alasan kamu untuk mengabadikan momen paling manis di sini. Tempat ini menarik untuk dikunjingi disegala waktu yang menyajikan view mempesona. Momen terbenam matahari salah satunya. ada yang udah pernah ke tempat ini?

    3. Pantai Nirwana Padang.

    Pantai Nirwana Padang via instagram.com @beyubaystory

    Pantai Nirwana atau Pantai Taman Nirwana. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kota Padang. Pantai ini memiliki landskap yang menawan. Bagi saya pantai ini dapat menjadi referensi untuk berburu sunset. Sekilas tempat ini mirip di Pantai Walakiri Sumba. Ala-ala gto. Artinya Padang memang kaya akan destinasi wisata yang tidak kalah kece dari daerah lainnya.

    Bagiamana? Dari fhoto dan cerita sekilas lokasi terbaik menikmati sunset bagi pecandu waran orange dengan gradasi yang menawan. Yang mana kesukaanmu? Atau kamu sudah berkunjung ke tiga lokasi tersebut,


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.









    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 542 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.