Pembuatan Video Profil Sebagai Media Promosi Desa Babadan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

shandhi ka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juni 2020

Minggu, 12 Juli 2020 06:51 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Pembuatan Video Profil Sebagai Media Promosi Desa Babadan

    Dibaca : 295 kali

    Desa Babadan merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Ngajum, Kabupaten Malang. Desa ini memiliki pesona alam yang menawan dan kaya akan keragaman budaya di dalamnya. Tidak hanya itu, potensi alam yang dimiliki oleh Desa Babadan ini juga sangat melimpah mulai sektor perkebunan, peternakan, dan sektor-sektor lainnya.

    Oleh karena besarnya potensi yang dimiliki oleh desa ini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang (KKN UM) 2020 berinisiatif untuk membuat video profil desa sebagai salah satu bentuk program kerja mereka di kegiatan KKN kali ini.

    Syuting video dengan warga desa salah satunya penari asal Babadan

    Pembuatan video ini bertujuan agar Desa Babadan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan yang nantinya bisa membawa dampak positif yang dapat membantu perkembangan dan kemajuan desa. Tidak hanya itu, melalui video profil desa ini juga diharapkan dapat menarik minat para investor dan juga menarik perhatian pemerintah Kabupaten Malang untuk bisa meningkatkan pembangunan Desa Babadan ini.

    Antusiasme pihak desa sangat tinggi dan seluruh lapisan warga juga aktif membantu selama proses realisasi program kerja ini. Proses pembuatan video profil memakan waktu selama hampir satu bulan lamanya mulai dari proses survei dan observasi lokasi pengambilan video, melakukan koordinasi dengan warga desa dan pihak-pihak yang terkait, proses pengambilan video, proses editing hingga revisi.

    Foto bersama dengan Kepala Sekolah setelah proses syuting video

    Potensi alam, keragaman budaya, dan UMKM yang ada di desa menjadi beberapa aspek yang menjadi fokus utama dalam video profil ini. Video profil Desa Babadan dapat disimak di channel Youtube KKN Desa Babadan, Ngajum, Malang.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.