Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang, Air Sebening Kristal - Travel - www.indonesiana.id
x

Pemandian Alam Lubuak Parak Padang via bapermulu.com

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 15 Juli 2020 12:33 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang, Air Sebening Kristal

    Dibaca : 827 kali

    Bukan hanya budayanya yang menarik, bukan cuma kulinernya yang menarik tapi destinasinya juga sangat menarik. Tak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan ranah minang, tak akan pernah rasanya habis untuk menjelajahinya berbulan-bulan. Di Padang, banyak destinasi pantai yang ciamik dan danau yang menawan. Sebut saja Pantai Muaro Padang dan Danau Maninjau.

     

    Nah, bagi kamu pecinta air terjun atau air di alam bebas. Saatnya kamu melipir ke Pemandian Alam Lubuak Paraku. Nama dari lubuak paraku ini diambil dari sumbur mata airnya yang berasal dari hulu sungai lubuak paraku. Berada di ketinggian 700 mdpl, merupakan bagian dari daerah perbukitan bukit barisan dan termasuk dalam kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta.

     

    Seperti di lansir dari instagram.com @beyubaystory, berdasarkan pengalaman pribadinya yang sedang berkunjung langsung, berikut penuturannya. Percaya gak percaya ini tempatnya memang berwarna biru. Itulah pesona Lubuk Paraku. Pemandian legenda di Kota Padang yang pamornya seakan hanya tinggal kenangan.

     

    Lubuak Paraku atau Lubuk Paraku merupakan salah satu destinasi wisata pemandian alam yang masih asri dan menariknya memiliki kolam yang berwarna biru. Pemandian legenda ini memang jauh dari pusat kota. Suasananya pun sangat tenang dan damai. Airnya bening dan dingin sekali. Hanya dengan membayar Rp.5000 per orang dapat menikmati tempat ini. Bisa sekedar main air, mandi, lompat ke tengah kolam atau nyantai saja.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.









    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 513 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.