x

Pemandian Alam Lubuak Parak Padang via bapermulu.com

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 15 Juli 2020 12:33 WIB

Pemandian Alam Lubuak Paraku Padang, Air Sebening Kristal

Airnya sebening kristal

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bukan hanya budayanya yang menarik, bukan cuma kulinernya yang menarik tapi destinasinya juga sangat menarik. Tak ada kata yang bisa menggambarkan keindahan ranah minang, tak akan pernah rasanya habis untuk menjelajahinya berbulan-bulan. Di Padang, banyak destinasi pantai yang ciamik dan danau yang menawan. Sebut saja Pantai Muaro Padang dan Danau Maninjau.

 

Nah, bagi kamu pecinta air terjun atau air di alam bebas. Saatnya kamu melipir ke Pemandian Alam Lubuak Paraku. Nama dari lubuak paraku ini diambil dari sumbur mata airnya yang berasal dari hulu sungai lubuak paraku. Berada di ketinggian 700 mdpl, merupakan bagian dari daerah perbukitan bukit barisan dan termasuk dalam kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Seperti di lansir dari instagram.com @beyubaystory, berdasarkan pengalaman pribadinya yang sedang berkunjung langsung, berikut penuturannya. Percaya gak percaya ini tempatnya memang berwarna biru. Itulah pesona Lubuk Paraku. Pemandian legenda di Kota Padang yang pamornya seakan hanya tinggal kenangan.

 

Lubuak Paraku atau Lubuk Paraku merupakan salah satu destinasi wisata pemandian alam yang masih asri dan menariknya memiliki kolam yang berwarna biru. Pemandian legenda ini memang jauh dari pusat kota. Suasananya pun sangat tenang dan damai. Airnya bening dan dingin sekali. Hanya dengan membayar Rp.5000 per orang dapat menikmati tempat ini. Bisa sekedar main air, mandi, lompat ke tengah kolam atau nyantai saja.

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu