Kerja Bakti Kelompok KKN UBB Selindung Baru Bersama Warga dan Perangkat Kelurahan - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

dinda shabrina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juli 2020

Selasa, 21 Juli 2020 05:58 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Kerja Bakti Kelompok KKN UBB Selindung Baru Bersama Warga dan Perangkat Kelurahan

    Dibaca : 500 kali

    Jumat,17 Juli 2020. 13 anggota kelompok KKN Selindung Baru melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar kantor kelurahan Selindung Baru dan beberapa wilayah pada lingkup kelurahan tersebut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penerapan TRi Dharma Perguruan tinggi oleh mahasiswa Univeristas Bangka Belitung.

    Kegiatan ini dimulai pada jam 7 pagi dimana mahasiswa mulai berkumpul di depan kantor lurah,kemudian setelah mendapatkan pengarahan singkat dari perangkat kelurahan,mahasiswa pun mulai mengerjakan program kerja bakti tersebut. 

     

    Kegiatan yang dilakukan antara lain menyapu halaman kantor lurah,menata ulang tanaman,pembersihan gorong-gorong depan kantor lurah,serta perapian halaman parkir kantor lurah. Kegiatan pembersihan kantor lurah selesai pada jam 10 siang kemudian mahasiswa melakukan istirahat hingga jam 1 sebelum memulai kegiatan kembali. Pada pukul 1 siang kelompok mahasiswa melanjutkan kembali kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah Rt.01/01.

     

    Kegiatan di wilayah ini dimulai dengan pembersihan semak belukar di sekitar tempat tinggal warga gang ikhlas. Selain melakukan pembersihan semak belukar sebagian anggota kelompok KKN Selindung Baru juga membersihkan sampah-sampah yang menutupi gorong-gorong yang berpotensi menyebabkan luapan air saat hujan datang,dan sebagian lainnya melakukan pembersihan jalan setapak yang mulai ditumbuhi oleh rumput-rumput yang dapat menyebabkan jalanan sulit dilalui. 

     

     

    Kegiatan kerja bakti ini selesai pada pukul 15.30 sore hari. Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa KKN Selindung Baru ini juga mendapatkan apresiasi yang baik dari aparat kelurahan dan warga setempat. Mereka berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya dan menjadi sinergi yang baik antara mahasiswa Universitas Bangka Belitung dan warga Kelurahan Selindung Baru dalam pembangunan masyarakat.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.