x

Iklan

dinda shabrina

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Juli 2020

Selasa, 21 Juli 2020 05:58 WIB

Kerja Bakti Kelompok KKN UBB Selindung Baru Bersama Warga dan Perangkat Kelurahan

sebagai media publikasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Bangka Belitung Kelompok Selindung Baru,kota Pangkal Pinang,Bangka Belitung

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jumat,17 Juli 2020. 13 anggota kelompok KKN Selindung Baru melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar kantor kelurahan Selindung Baru dan beberapa wilayah pada lingkup kelurahan tersebut. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penerapan TRi Dharma Perguruan tinggi oleh mahasiswa Univeristas Bangka Belitung.

Kegiatan ini dimulai pada jam 7 pagi dimana mahasiswa mulai berkumpul di depan kantor lurah,kemudian setelah mendapatkan pengarahan singkat dari perangkat kelurahan,mahasiswa pun mulai mengerjakan program kerja bakti tersebut. 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan yang dilakukan antara lain menyapu halaman kantor lurah,menata ulang tanaman,pembersihan gorong-gorong depan kantor lurah,serta perapian halaman parkir kantor lurah. Kegiatan pembersihan kantor lurah selesai pada jam 10 siang kemudian mahasiswa melakukan istirahat hingga jam 1 sebelum memulai kegiatan kembali. Pada pukul 1 siang kelompok mahasiswa melanjutkan kembali kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah Rt.01/01.

 

Kegiatan di wilayah ini dimulai dengan pembersihan semak belukar di sekitar tempat tinggal warga gang ikhlas. Selain melakukan pembersihan semak belukar sebagian anggota kelompok KKN Selindung Baru juga membersihkan sampah-sampah yang menutupi gorong-gorong yang berpotensi menyebabkan luapan air saat hujan datang,dan sebagian lainnya melakukan pembersihan jalan setapak yang mulai ditumbuhi oleh rumput-rumput yang dapat menyebabkan jalanan sulit dilalui. 

 

 

Kegiatan kerja bakti ini selesai pada pukul 15.30 sore hari. Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa KKN Selindung Baru ini juga mendapatkan apresiasi yang baik dari aparat kelurahan dan warga setempat. Mereka berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya dan menjadi sinergi yang baik antara mahasiswa Universitas Bangka Belitung dan warga Kelurahan Selindung Baru dalam pembangunan masyarakat.

Ikuti tulisan menarik dinda shabrina lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB