x

ilustr: The CSB Journal

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 22 Juli 2020 06:57 WIB

MLM [5] Pandangan tentang Cara MLM Bekerja

Tentang Cara MLM Bekerja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Multi Level Marketing atau network marketing terus menyebar di semua negara seperti gelombang. Sangat mungkin bahwa anda akan didekati oleh seorang teman atau seorang kenalan atau kolega anda yang akan berbicara dengan anda tentang peluang luar biasa ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa investasi apa pun. Setiap orang yang mendengar penjelasan yang diberikan tentang pemasaran jaringan dan penghasilan pendapatan akan menjadi bingung dan bertanya-tanya apakah itu semua benar. Pertanyaan utama bahwa orang akan bertanya-tanya tentang peluang realistis seseorang menghasilkan uang yang ditunjukkan dalam literatur penjelasan. Mari kita coba dan pahami konsep bagaimana MLM bekerja sangat singkat dari sudut pandang makro.

Mendaftar

Pertama dan terpenting anda akan didekati oleh distributor yang ada yang mencoba merekrut anda. Pada saat mendaftar, anda akan menandatangani kontrak dengan perusahaan prinsip untuk siapa anda akan menjual produk mereka. Distributor yang memperkenalkan anda sekarang akan disebut sponsor anda. Anda akan menjalani pelatihan ekstensif oleh sponsor atau perusahaan mengenai lini produk serta metode penjualan dan proses lain yang terkait dengan penjualan serta merekrut dan mengembangkan jaringan distributor anda. Anda perlu menginvestasikan sejumlah kecil uang untuk membeli starter kit untuk anda gunakan dalam penjualan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penjualan Eceran

Dalam bisnis MLM, anda pada dasarnya akan memiliki dua agenda utama yang akan anda fokuskan. Pertama adalah membeli produk untuk konsumsi anda dan keluarga anda. Pada tahap ini anda akan melihat bahwa jika anda membeli misalnya barang senilai 100 ribu rupiah per bulan, anda akan berhak mendapatkan potongan harga 15% dari harga eceran maksimum. Karenanya anda dapat menghemat 15 ribu rupiah. Selain membeli produk untuk diri sendiri, anda mungkin membeli untuk keluarga besar dan teman-teman anda juga dan meningkatkan volume penjualan anda. Ketika anda meningkatkan volume penjualan, diskon anda terus meningkat juga sesuai pelat dan anda akhirnya dapat mengklaim hingga 45% diskon berdasarkan kasus per kasus.

Merekrut dan Membangun Jaringan Distributor

Aktivitas selanjutnya yang akan anda fokuskan adalah merekrut distributor lain di bawah anda. Ketika anda mulai berbicara dengan orang yang dikenal dan tidak dikenal dan membuat mereka mendaftar sebagai distributor, anda akan menjadi sponsor mereka. Ketika anda mulai mengembangkan jaringan anda, anda berdiri untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan yang dihasilkan oleh distributor downline anda dalam bentuk insentif, diskon, bonus dan royalti dan lain-lain.

Misalnya anda telah mengembangkan lima distributor yang melakukan pemesanan senilai 500 ribu rupaiah. Anda akan membeli produk dari sponsor anda dengan diskon 30% dan masing-masing distributor anda akan membeli dari anda dengan 20%. Dengan demikian anda akan mempertahankan 10% karena setiap distributor. Ketika jaringan Anda tumbuh dan volume bisnis distributor anda dan jaringan mereka di bawahnya tumbuh, anda mulai mendapatkan diskon slab yang lebih tinggi.

Namun mungkin ada saatnya distributor tingkat pertama anda dan jaringan mereka tumbuh ke volume di mana mereka mulai mengklaim diskon maksimum yang telah anda beli dari sponsor anda atau langsung dari perusahaan (Ketika anda tumbuh lebih besar dalam ukuran, anda melepaskan diri dari yang anda sponsori dan berurusan langsung dengan perusahaan), sudah saatnya kelompok itu melepaskan diri dari anda dan distributor tingkat anda berikutnya mulai membeli langsung dari perusahaan. Pada tahap ini anda akan mulai mendapatkan royalti atau bonus dengan persentase tertentu sebagaimana ditentukan oleh perusahaan pada volume bisnis yang dimiliki oleh masing-masing kelompok distributor anda.

Meskipun terlihat sangat mudah di atas kertas, anda harus ingat bahwa untuk mencapai volume penjualan yang lebih besar dan mengembangkan jaringan distributor, anda harus menginvestasikan banyak waktu dan didedikasikan untuk pekerjaan ini. Pada tahap ini, sangat mungkin bahwa anda akan perlu memilih prioritas anda dan memutuskan apakah anda ingin mengejar MLM secara berdedikasi dan penuh waktu. Mereka yang telah maju dan menginvestasikan waktu mereka di MLM secara penuh waktu telah menjadi jutawan.

***
Solo, Selasa, 21 Juli 2020. 4:51 pm
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler