x

Ilustrasi Pernikahan Virtual

Iklan

Dian Pratiwi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2020

Selasa, 28 Juli 2020 08:55 WIB

Melirik Paket Pernikahan Virtual di Masa New Normal

Paket pernikahan virtual merupakan sebuah konsep pernikahan terbaru sebagai solusi acara pernikahan secara aman di tengah masa pandemi. Dalam paket ini vendor menyediakan smeua kebutuhan laiknya acara resepsi biasa namun dengan perantara teknologi digital. Melihat penyebaran virus Corona yang belum diketahui kapan akan berakhir, virtual wedding ini akan menjadi konsep yang diminati para calon pengantin. Bagaimanakah detilnya?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Paket pernikahan

Saat pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, pemerintah dengan segera menghimbau pada warga untuk melakukan physical dan social distancing sebagai langkah mencegah meluasnya penyebaran virus corona. Salah satu himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing adalah dengan tidak mengadakan maupun menghadiri acara yang melibatkan banyak orang termasuk resepsi pernikahan. Tentu saja hal ini pun membuat banyak orang yang awalnya telah bersiap mengadakan pesta resepsi terpaksa diundur, bahkan dibatalkan.

Tapi kini untuk mewujudkan mimpi para mempelai dalam mengadakan pesta pernikahan yang meriah tak perlu khawatir. Pasalnya di era New Normal ini beberapa vendor menyediakan jasa paket pernikahan virtual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jadi walau di tengah masa pandemi seperti saat ini, para pengantin tetap bisa menyelenggarakan pesta pernikahan dengan konsep baru, tanpa melanggar aturan social distancing. Lantas apa sebenarnya yang dimaksud dengan virtual wedding alias pernikahan virtual ini? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Apa itu Paket Pernikahan Virtual

Peket pernikahan

Pernikahan virtual adalah konsep pernikahan terbaru yang sedang viral di masa pandemi ini. Vendor yang menyediakan paket pernikahan virtual ini bermaksud untuk membantu para calon mempelai guna menyelenggarakan pernikahan dan juga resepsi dengan bantuan teknologi terutama media sosial. Di mana konsep pernikahan ini akan mempertemukan para tamu undangan dengan pasangan pengantin melalui video siaran langsung lewat Instagram, facebook, youtube, dan juga zoom.

Tata Cara Pernikahan Virtual

Paket pernikahan

Tak kalah dengan konsep pernikahan pada umumnya sebelum pandemi. Paket pernikahan virtual juga memiliki konsep yang meriah dan unik. Para mempelai bisa melakukan permintaan konsep pernikahan virtual seperti apa yang diinginkan kepada pihak vendor. Nantinya pihak vendor akan menghias ruangan atau studio yang digunakan untuk acara sesuai permintaan tersebut.

Selain itu dengan menggunakan konsep pernikahan virtual, Anda tak perlu khawatir jika pernikahan akan terasa sepi. Sebab seperti yang dijelaskan sebelumnya walau tidak hadir langsung di lokasi acara, para tamu undangan tetap bisa menghadiri pesta pernikahan dan menyaksikan proses pernikahan melalui sosial media.

Tak hanya tamu undangan, pengantin pun juga bisa melihat para tamu undangan yang ada di rumah. Sebab, di lokasi pernikahan akan disediakan sebuah layar lebar yang memperlihatkan tamu undangan yang hadir. Walau disiarkan secara langsung melalui berbagai sosial media, namun hanya tamu undangan yang diberi akses berupa barcode saja yang dapat mengakses video virtual wedding.

Paket Pernikahan Virtual Juga Menyediakan Menu Spesial untuk Tamu Undangan

Paket pernikahan

Dalam paket pernikahan virtual ini, para tamu undangan bukan hanya dapat menyaksikan prosesi pernikahan dan mengucapkan selamat pada mempelai melalui layar. Setelah mengucapkan selamat kepada kedua pengantin, para tamu akan disuguhkan dengan berbagai sajian pesta berupa hampers yang berisikan menu makanan spesial.

Selain itu para tamu juga akan mendapatkan souvenir pernikahan layaknya pernikahan pada umumnya. Menu makanan pesta pernikahan dan juga souvenir, akan dikirimkan ke alamat masing-masing para tamu.

Biasanya untuk menyajikan hidangan untuk paket pernikahan virtual ini, pihak vendor akan bekerjasama dengan jasa catering yang ada di kota diselenggarakan pesta. Jadi semisal pesta pernikahan di Jakarta, maka untuk tamu yang berada di ibu kota akan mendapatkan paket catering pernikahan Jakarta. Nantinya pihak catering sendiri yang akan mengantarkan makanan pernikahan itu. Tentunya juga dengan menerapkan standar kesehatan dan kebersihan yang sesuai. Oleh sebab itu maka para tamu pun tak perlu ragu dengan kualitas rasa serta kebersihan dari menu makanan yang disajikan.

Melihat penyebaran virus Corona yang belum diketahui kapan akan berakhir, banyak yang menyebutkan jika nantinya virtual wedding akan menjadi konsep yang akan banyak diminati oleh para calon pengantin. Sedangkan untuk urusan harga, masing-masing vendor memiliki harga paket pernikahan virtual yang berbeda, tergantung dari fasilitas yang disediakan.

Ikuti tulisan menarik Dian Pratiwi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler