Bersama UPH, Mulai Belajar Bisnis dari Sekarang! - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Rabu, 29 Juli 2020 06:21 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Bersama UPH, Mulai Belajar Bisnis dari Sekarang!

    Dibaca : 262 kali

    Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya mengadakan Business Incubation Online Learning dalam rangka membantu para pelajar untuk memulai bisnis dan memasarkannya di dunia digital. Program yang diinisiasi oleh Fakultas Business School UPH Kampus Surabaya ini dilaksanakan melalui platform video conference satu kali setiap hari Rabu per minggunya.

    Business Incubation Online Learning UPH Kampus Surabaya mengangkat tema yaitu “Belajar Menciptakan Bisnis Sejak Dini”, sebagai wujud UPH memupuk sense of business sejak duduk di bangku sekolah menengah. Para pelajar diharapkan memahami bagaimana mulai mengelola bisnis dan siap menghadapi persaingan ekonomi digital di era normal baru. Program ini terbuka bagi siswa-siswi SMA mulai dari kelas 10 hingga kelas 12.

    Para peserta Business Incubation Online Learning akan dibimbing oleh para dosen diantaranya, Ronald Suryaputra, Amelia, Andreas Jodhinata, dan Ken Sugijatno, serta alumni, dan mahasiswa yang sudah berpengalaman dalam berbisnis. Materi-materi yang diajarkan mencakup perancangan dan analisis business plan, creative presentation, bagaimana memulai bisnis dan melakukan pemasaran secara digital melalui media sosial dan e-commerce. Pada akhir masa program, para siswa diharapkan sudah mampu memulai bisnisnya sendiri dan mempresentasikannya kepada para pembimbing.

    Yoshua Prawira, selaku Student Consultant UPH mengungkapkan meskipun dilakukan secara online, kegiatan tetap dikemas dengan kreatif dan mendorong mahasiswa secara aktif mengaplikasikan ilmunya dalam praktik bisnis nyata.

    “Para siswa di kelas Business Incubation ini tidak hanya diajarkan teori saja, namun juga kegiatan praktikum yang menyenangkan, contohnya membuat bisnisnya sendiri. Ada pula games-games menarik dan berhadiah di setiap pertemuannya,“Ujar Yoshua. Tidak hanya itu, peserta juga dilatih untuk menggarap acara-acara berbasis online. Seperti yang sedang dikerjakan mereka saat ini yaitu Podcastfest, sebuah rangkaian diskusi live streaming yang melibatkan pembicara-pembicara handal di bidangnya.

    Gelombang pertama Business Incubation Online Learning berlangsung dari Mei hingga Juli 2020. Walaupun gelombang pertama belum berakhir, antusiasme yang tinggi dari para siswa membuat kuota peserta gelombang kedua telah terisi penuh. Proses pembelajaran untuk gelombang dua akan segera dimulai pada pertengahan Juli hingga Agustus. Bagi yang melewatkan kesempatan ini, kamu dapat lihat di akun Instagram @uph_surabaya untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai program Business Incubation Online Learning dan pendaftaran gelombang berikutnya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.