Gandeng Aparat Kecamatan, Mahasiswa KKN DR Plus UIN Suska Sosialisasi di Pasar Cerenti - Analisa - www.indonesiana.id
x

Siswanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Juni 2020

Rabu, 29 Juli 2020 11:47 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Gandeng Aparat Kecamatan, Mahasiswa KKN DR Plus UIN Suska Sosialisasi di Pasar Cerenti

    Dibaca : 328 kali

    KUANSING - Dalam rangka upaya pencegahan penularan virus Covid-19, Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau di lingkungan kelurahan Pasar Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bekerjasama dengan UPIKA Cerenti (Camat, Kepolisian, Koramil) serta UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti melakukan sosialisasi tentang virus Covid-19 serta penyemprotan handsanitizer dan penertiban pemakaian masker kepada para pengunjung pasar Cerenti. Senin, (27/07/2020)

    Diketahui dalam kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh 5 tim yang merupakan gabungan Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau di lingkungan Pasar Cerenti yang didampingi  UPIKA Cerenti serta UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti. Mereka membagi dalam 3 titik untuk memberikan informasi mengenai protokol kesehatan dan tentang gejala terinfeksi virus Covid-19 serta penyemprotan handsanitizer kepada para pedagang maupun pengunjung pasar Cerenti.

    Disela-sela kegiatan, pihak UPIKA Kecamatan Cerenti Tarmizi Ali, S.Pd selaku sekretaris kecamatan Cerenti yang ikut mendampingi Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosialisasi ini, karena menurutnya kegiatan ini adalah bukti nyata dalam mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19. "Sosialisasi tentang Covid-19 dari Mahasiswa UIN Suska Riau sangat membantu pihak kecamatan dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19 bagi kesehatan masyarakat Cerenti," ujar Sekretaris Kecamatan Cerenti, Tarmizi Ali, S.Pd. 

    “Saya berharap, semoga kedepannya ada kerja sama dari beberapa elemen masyarakat Cerenti, baik itu Alim Ulama, Niniak Mamak, serta masyarakat itu sendiri untuk meningkatkan kesadaran bahaya Covid-19 ini, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah diwajibkan pemerintah Indonesia,” kata Sekretaris Kecamatan Cerenti.

    Plugin WordPress untuk Freelance Konsultan


    Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Eldra Fioka, SKM sebagai Penyuluhan Kesehatan Masyarakat, UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti, menyampaikan kepada awak media. ”Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau ini sangat bermanfaat untuk kesadaran Masyarakat Cerenti, dan semoga adik-adik Mahasiswa lebih kreatif lagi, tidak hanya dengan kegiatan tadi, namun untuk kegiatan yang akan datang.”

    Lalu pada kesempatan yang berbeda, Siswanto sebagai Kordes KKN-DR PLUS Cerenti menyampaikan kepada awak media bahwa ini merupakan salah satu kegiatan program kerja (PROKER) Mahasiswa KKN-DR PLUS Kecamatan Cerenti serta berterimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini.
    "Alhamdulillah hari ini saya dan kawan-kawan didampingi oleh pihak UPIKA Cerenti, Kepolisian, Koramil serta UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti, telah melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Cerenti," kata Siswanto selaku Kordes KKN DR PLUS CERENTI 2020.

    "Ucapan terimakasih kepada kawan-kawan KKN-DR UIN Suska Riau Kecamatan Cerenti telah ikut serta dengan semangat untuk acara hari ini, dan saya ucapkan terimakasih pula kepada pihak UPIKA Cerenti serta UPTD Kesehatan Puskesmas, atas dukungun dalam menjalankan Proker Kepedulian Covid-19 ini," tutur Siswanto.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.