x

Iklan

Aisha Amelia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 15 Juli 2020

Kamis, 30 Juli 2020 15:21 WIB

Indosat Ooredoo Berikan Laporan Kinerja Semester Pertama 2020

Indosat Ooredoo berterima kasih kepada pelanggan setia yang telah mendukung upaya manajemen untuk memberikan pengalaman layanan telekomunikasi terbaik. Indosat Ooredoo mempertahankan momentum pertumbuhannya, memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, Indosat Ooredoo (Perusahaan) hari ini mengumumkan laporan kinerja semester I yang berakhir pada 30 Juni 2020. Indosat Ooredoo berterima kasih kepada pelanggan setia yang telah mendukung upaya manajemen untuk memberikan pengalaman layanan telekomunikasi terbaik. Indosat Ooredoo mempertahankan momentum pertumbuhannya, memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020.

Total pendapatan meningkat 9,4% menjadi Rp13,5 triliun, pendapatan seluler meningkat 11,8% menjadi Rp11,1 triliun, EBITDA mencapai Rp4,4 triliun atau meningkat 22,5% dan EBITDA margin tercatat sebesar 40,4% meningkat 4,3% dibanding tahun lalu.

Pelanggan seluler mencapai 57,2 juta pada akhir Juni 2020, meningkat 0,9% dibanding tahun lalu. Rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp31,4 ribu dari sebelumnya Rp27,9 ribu pada semester I 2019. Trafik data tumbuh sebesar 61% dibanding tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama, mengatakan “Hasil hari ini menunjukkan bahwa Indosat Ooredoo telah mempertahankan momentum pertumbuhan dan memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020.

Meskipun ada rintangan yang disebabkan pandemi COVID-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan di triwulan mendatang. Selama masa menantang ini, kami menyadari tangung jawab Indosat Ooredoo untuk membantu masyarakat tetap terhubung dan kami telah mempercepat penggelaran jaringan untuk memastikan ketersediaan dan keandalan jaringan.

Pada waktu yang bersamaan, kami tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan karyawan serta telah menerapkan cara kerja virtual semaksimal mungkin. Pergeseran ke gaya hidup online ini sepertinya akan berlangsung lama, dan Indosat Ooredoo tetap berkomitmen penuh mendukung agenda digital Indonesia, yang kami harapkan akan menjadi pendorong vital bagi pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi.”

Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang secara proaktif menerapkan kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawannya. Langkah-langkah yang memadai untuk kesehatan dan keselamatan karyawan telah diambil serta rencana kelangsungan bisnis yang komprehensif dan kuat telah dilaksanakan.

Perusahaan telah mengambil beberapa langkah progresif untuk mendukung inisiatif pemerintah agar tetap di rumah. Indosat Ooredoo juga memastikan kesiapan jaringan untuk memastikan masyarakat tetap terhubung di masa menantang ini.

Bagi pelanggan, Indosat Ooredoo menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu Perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar, kesiapan call center, dan banyak lagi untuk memudahkan kebutuhan sehari-hari.

Sementara bagi masyarakat, Indosat Ooredoo juga mengambil peran besar dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis, dan dukungan kepada garda terdepan penanggulanan pandemi Covid-19. (ai/am)

Ikuti tulisan menarik Aisha Amelia lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB